Dua Siswa SDN 3 Jatiwangi Kota Bima Lolos Mengikuti OSN IPA tingkat Propinsi

Kota Bima, Garda Asakota.- Dua orang siswa SDN 3 Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima berhasil lolos untuk mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Propinsi NTB setelah menggungguli puluhan peserta lainnya pada lomba OSN SD/MI  tingkat Kota Bima pada Maret lalu.

Kedua siswa tersebut yaitu Qurratul Aini Putri dari pasangan Sirajudin  dan Sri Mulyati warga Rt 01 serta  Zahra Sazkia Putri dari pasangan muda Dudin dan Yanti warga Rt 04 lingkungan Jatiwangi.

“Di bulan Maret lalu telah di gelar lomba OSN tingkat Kota Bima untuk jenjang SD/MI sederajat dan kami utus 6 orang siswa untuk mengikuti lomba tersebut,” terang Kepala SDN 3 Kota Bima, Ernah, S.Pd., kepada Garda Asakota, Senin (10/6/2024).

Ada dua cabang yang dilombakan pada saat itu yakni Olimpiiade Matematika dan IPA  yang diikuti sekitar 88 orang siswa dengan rincian cabang Matematika diikuti oleh sebanyak 38 orang siswa, sedangkan dari cabang IPA diikuti oleh 50 orang siswa.

“Dari lomba tersebut Alhamdulilah dua orang siswa kami  bisa lanjut ke ajang tingkat Propinsi di cabang OSN IPA,” sebutnya.

Sebagai Kasek, tentu pihaknya sangat bangga dengan prestasi anak didiknya karena dianggap mampu bersaing dengan puluhan peserta lain dari semua siswa SD sederajat se Kota Bima.

“Tentunya kami berbangga, karena hanya 10 yang di ambil untuk mengikuti OSN tingkat  propinsi NTB yang akan dihelat pada tanggal 20 hingga 25 Juni mendatang,” akunya.

Dia berharap siswa itu mampu berprestasi di tingkat Provinsi nantinya. “Saya yakin dan percaya anak-anak kita punya kapasitas yang baik, mudah-mudahan bisa lolos ke tingkat Nasional nantinya,” harap Kasek SDN 3 Kobi. (GA. 003*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *