Ibu dan Anak, Dua Sosok Bupati dan Ketua Dewan Ini Sukses Raih Gelar S2 di Unpad Bandung Secara Bersamaan

 

IDP saat didaulat memberikan pesan dan kesan mewakili Alumni pada acara Pelepasan Wisudawan di Aula Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Kampus Unpad Jatinangor Bandung, Senin (7/8/2023).

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Ibu dan anak berhasil meraih gelar S2 di waktu dan kampus yang sama yakni di Pasca Sarjana Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung Jawa Barat.

Menariknya, kedua sosok Ibu dan anak ini sama-sama menjadi publik figur, yakni sebagai Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Bima Provinsi NTB. Rupanya, menjadi sosok populer di daerahnya tidak membuat keduanya mengesampingkan urusan  pendidikan.

Bersama ratusan mahasiswa lainnya, keduanya pada Senin 7 Agustus 2023 mengikuti gelaran syukuran dan pelepasan calon wisudawan Fisipol Unpad gelombang ke IV tahun akademik 2022/2023 di Auditorium Unpad, Senin (7/8/2023). 

Kini, Sang ibu, bernama Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE (IDP) dan putra sulung tercinta, Muhammad Putera Ferryandi, M.IP, yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bima, sah menyandang gelar Magister Ilmu Pemerintahan (M.IP) dari Pergururuan Tinggi ternama di Indonesia tersebut.

Wisuda FISIP Unpad gelombang IV sendiri, rencananya akan berlangsung keesokan hari Selasa (8/8/2023). Kali ini, Undip akan menamatkan sebanyak 256 alumni yang terdiri dari 29 Program Doktor, 10 orang Magister, 180 Sarjana dan 37 orang Program Diploma IV.

IDP saat didaulat memberikan pesan dan kesan mewakili Alumni pada acara Pelepasan Wisudawan di Aula Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Kampus Unpad Jatinangor Bandung mengungkapkan bahwa, menjadi mahasiswa dan alumni Universitas Padjadjaran adalah sebuah kebanggaan dan sebagai bagian dari keluarga besar dan civitas akademika Unpad akan berkomitmen untuk menjaga nama baik almamater dan memberikan sumbangsih bagi kampus yang sibanggakan ini,  serta turut mensukseskan visi Unpad mencapai  “Universitas Bereputasi Dunia dan Berdampak pada Masyarakat”.

Di hadapan Dekan FISIP Unpad  Prof.Dr. R..Widya Setiabudi  Sumadinata,  s.Iap. S.Si., M.T  M.Si, para Promotor, Penguji, dosen, wali mahasiswa dan seluruh civitas akademika Fisip Unpad,  dirinya menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus atas kesabaran membimbing, mengarahkan dan membina para mahasiswa, baik selama mengikuti proses perkuliahan dari semester awal hingga meraih gelar. 

“Kami mendapatkan ilmu yang luar biasa dari para dosen, ibarat pelita yang terus bersinar. Kami juga mendapatkan bimbingan, nasihat-nasihat bijak yang terus mengalir ibarat mata air dalam kehidupan kami sebagai mahasiswa,” ujar Alumni S1  STIE Bima ini.

Kepada para orang tua dan Wali mahasiswa, tidak ada yang lebih berharga dari cinta dan kasih sayang yang diberikan. “Dan kami tidak akan pernah di sini tanpa ketulusan dan dukungan dari keluarga,” ucapnya.

Dirinya juga berpesan kepada adik-adik tingkat, semoga pencapaian tersebut dapat memberikan motivasi dan suntikan semangat agar dapat terus berprestasi lebih tinggi untuk kebanggaan kampus dan alumni.

Menutup pesan dan kesannya, Hj. Indah Dhamayanti Putri yang pada kesempatan tersebut juga didampingi ibunya tercinta Hj. Lola Laswita, adiknya Dyah Citra Pravitasari, kedua putranya Muhammad Putera Ferryandi dan Muhammad Putera Pratama  mewakili rekan-rekan alumni Gelombang IV tahun akademik 2022/2023 menyampaikan permohonan jika selama proses studi ada perilaku dan sikap selaku anak didik yang kurang berkenan di hati para dosen, pembimbing,  penguji dan promotor serta seluruh civitas akademika Unpad. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *