Paslon Nomor 2 Unggul di Kota Bima, YPR Sebut Sosok Cawapres Gibran Menjadi Kunci Kemenangan

 

Yogi Prima Ramadhan, SE (YPR)

Kota Bima, Garda Asakota.-

Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden (Paslon) nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran) secara Nasional menjuarai hasil perhitungan cepat atau Quick Count dari berbagai lembaga. 

Hal ini sontak mendapatkan respons positif dari berbagai elemen masyarakat, termasuk di Kota Bima Provinsi NTB.

Perolehan sementara penghitungan suara dari KPU per Sabtu 17 Januari 2024, menunjukkan pasangan Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka unggul dari pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Hal itu berdasarkan data yang diunggah KPU di laman resminya, hingga Sabtu sore (27/2/2024) perolehan suara pasangan nomor urut 2 Prabowo-Gibran di Kota Bima unggul sebanyak 63.58 persen atau 46,991 suara.

Sedangkan pasangan Anies-Muhaimin memperoleh suara 23.929 atau 32,38 persen, dan pasangan Ganjar-Mahfud hanya memperoleh 2.983 suara atau 4,04 persen.

“Perolehan kemenangan yang signifikan, Prabowo Gibran unggul di Kota Bima,” ungkap Yogi Prima Ramadhan, SE (YPR), anggota DPRD Kota Bima dan juga Ketua Komite Pemenangan Pemilu Daerah DPD PAN Kota Bima, Minggu (17/2/2024).

Kepada wartawan, YPR mengungkap salah satu faktor kemenangan Prabowo-Gibran di Kota Bima yakni datang dari pemilih mililenial yakni kalangan generasi muda yang saat ini banyak mengidolakan sosok Gibran sebagai simbol keterwakilan mereka di kancah Politik Nasional.   

Menurut YPR, pilihan Prabowo Subianto yang dinilai peduli dengan peran Anak Muda Indonesia, juga menjadi pemantik anak muda memilih pasangan ‘gemoy’ ini.

“Dan ini jelas dapat membangkitkan rasa optimisme anak muda ke depan untuk membangun Indonesia yang lebih baik,” ucapnya.

Di mata YPR yang terpilih kembali menjadi anggota DPRD Kota Bima untuk periode kedua ini, Cawapres Gibran merupakan sosok anak muda Indonesia yang memiliki semangat memajukan bangsa dan negaranya. 

“Bersama Bapak Prabowo, kami jajaran PAN Kota Bima meyakini bahwa Mas Gibran ini memiliki niat tulus untuk mewujudkan visi Indonesia Maju,” ujar YPR.

Makanya, tidak heran seluruh kader PAN  dibawah komando Ketua DPD PAN, Feri Sofiyan, SH, pada jelang Pilpres 2024 kerap memerintahkan seluruh jaringan kader untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran 1 putaran. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *