Pilkada 2024, Demokrat Dorong IJU Sebagai Calon Pasangan Umi Rohmi, Suryadinata: Linier dengan Koalisi Pusat

Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPD Partai Demokrat  Provinsi NTB, Suryadinata.

Mataram, Garda Asakota.-


Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPD Partai Demokrat  Provinsi NTB, Suryadinata, menegaskan Partai Demokrat tidak akan lagi mendukung duet Duo Doktor (Doktor Zul-Doktor Umi Rohmi, red.) dalam kancah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang. Akan tetapi, Partai Demokrat NTB, akan mendorong Ketua DPD Partai Demokrat NTB, Indra Jaya Usman, untuk tampil sebagai Calon Gubernur dan atau sebagai Calon Wakil Gubernur.


Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi NTB, Indra Jaya Usman atau yang akrab disapa IJU, dianggap sangat ideal untuk dipasangkan sebagai pasangan DR HJ Siti Rohmi Djalillah, dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.


“Pasangan Umi Rohmi dengan IJU itu sangat ideal karena ini sangat linier dengan koalisi Demokrat, Nasdem dan PKS sebagaimana dengan yang ada di Pusat. Ketika koalisi tiga Parpol ini tetap bertahan sampai dengan Pilkada 2024, maka kali ini giliran paket Gubernur dan Wakil Gubernur dari Nasdem dan Demokrat, yang akan kita perjuangkan. Kedepan kita harap PKS dapat bergantian mendukung paket Nasdem-Demokrat, kemarinkan PKS sudah kita dukung, sekarang gantianlah,” ungkap Politisi Demokrat ini kepada sejumlah wartawan, Senin 18 Juli 2022 di Mataram.


Sebagaimana diketahui publik, Partai Demokrat NTB dalam Pilkada 2019 menjadi salah satu Partai Politik yang mendukung duet Duo Doktor tersebut meraih kursi Gubernur dan Wakil Gubernur NTB.


Optimisme Demokrat NTB mendukung Ketuanya sebagai Calon Gubernur dan atau Calon Wakil Gubernur kedepannya, menurutnya, lahir dari rasa percaya diri Partai Demokrat terhadap kapasitas dan kemampuan IJU sendiri sebagai salah seorang pemimpin muda.


“Kami optimis dengan kemampun yang dimiliki oleh Ketua kami dan kami optimis dengan kekuatan jaringan Partai kami yang sudah terbentuk dan mengakar hingga ke Desa-desa,” tegasnya.


Pihaknya juga menegaskan dalam waktu dekat ini, DPD Partai Demokrat akan melakukan evaluasi terhadap kinerja Fraksi-fraksi Partai Demokrat yang ada di DPRD se-NTB.


“Semua Fraksi Demokrat yang ada se-NTB akan kami evaluasi. Tujuh anggota Fraksi Demokrat yang ada di DPRD NTB akan ada jadwalnya untuk bertemu dengan kami semua,” tegasnya.


Diungkapkannya, pihaknya penting untuk melakukan langkah evaluasi tersebut karena ada anggota Fraksi Demokrat di DPRD NTB yang sudah sama sekali tidak pernah aktif dalam kegiatan partai.


“Ada yang sudah tidak pernah aktif dan tidak pernah lagi ikut-ikut rapat di Partai. Jadi sudah pantas untuk kami lakukan evaluasi,” pungkasnya. (GA. Im*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *