Populer di NTB, Nama Erick Thohir Diusulkan Bakal Capres/Cawapres Oleh DPD PAN se-NTB

Ketua DPD PAN Kota Mataram, Saleh Basyir, saat menyerahkan kelengkapan Dokumen Adimnistrasi kesiapan Verifikasi kepada Ketua DPW PAN NTB, H Muazzim Akbar.


Mataram, Garda Asakota.-


Nama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI, H Erick Thohir, ternyata sangat popoler di kalangan masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB). 


Tidak heran, nama pengusaha dan menteri BUMN RI ke-9 tersebut disebut-sebut sebagai Bakal Calon (Balon) Presiden RI/Balon Cawapres terkuat yang direkomendasikan oleh pengurus DPD Partai Amanat Nasional (PAN) se-NTB untuk bertarung dalam kancah Pemilihan Presiden tahun 2024 mendatang.


“DPD PAN se-Provinsi NTB mengusulkan nama Erick Thohir menjadi Capres/Cawapres RI 2024,” kata Ketua DPW PAN Provinsi NTB, H Muazzim Akbar, saat menggelar konferensi pers pada Sabtu 02 Juli 2022 di Mataram.


Munculnya nama Erick Thohir menjadi Bakal Capres/Cawapres RI ini didasari oleh hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PAN seluruh Provinsi NTB yang digelar di masing-masing Kabupaten/Kota se-NTB.


“Dan terakhir Rakerda PAN Kota Mataram ini. Terkait Capres/Cawapres, berdasarkan hasil Rakerda PAN se-NTB mengusulkan nama Erick Thohir sebagai Bakal Capres/Cawapres, sebagai usulan terbanyak. 


Selain Erick Thohir, muncul juga nama Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas) serta nama mantan Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi, atau Tuan Guru Bajang. Ada juga nama Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta), Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah) dan mantan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo,” ungkap pria yang dikenal ramah dan bersahaja ini.


Nama-nama usulan Bakal Capres/Cawapres yang diusulkan pada saat Rakerda PAN se-NTB tersebut selanjutnya akan dikerucutkan menjadi tiga (3) nama pada saat pelaksanaan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) PAN Provinsi NTB yang akan dihelat dalam waktu dekat. Kemudian tiga (3) nama Bakal Capres/Cawapres yang diperoleh dari hasil Rakerwil tersebut selanjutnya akan diajukan ke DPP PAN melalui pelaksanaan Rakernas. 


“Insha Alloh, pelaksanaan Rakerwil PAN NTB akan diselenggarakan setelah lebaran Idul Adha ini,” imbuhnya seraya mengungkapkan bahwa Erick Thohir sendiri sudah resmi menjadi kader Partai Amanat Nasional.


Selain mengungkapkan soal bakal Capres/Cawapres RI, pria yang diketahui akan bertarung kembali di kursi DPR RI Dapil Pulau Lombok ini, mengungkapkan juga beberapa hal terkait dengan soal rekruitmen saksi di tiap Kabupaten/Kota dalam menghadapi Pemilu 2024. Termasuk pula soal kesiapan data verifikasi administratif oleh KPU dan soal pencalegan dini.


“Alhamdulillah, rekruitmen saksi sudah 100 persen dilakukan di masing-masing Kabupaten/Kota. Termasuk kesiapan menghadapi verifikasi Parpol Pemilu Legislatif 2024, alhamdulillah juga sudah 100 persen. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah Pencalegan Dini,” ungkap pria yang juga Ketua Umum DPP APPMI ini.


Untuk Pencalegan Dini atau Caleg Dini, H Muazzim, mengatakan seluruh Dapil yang ada di Kabupaten/Kota, Provinsi, maupun Pusat, DPD PAN se-NTB sudah membuka untuk pendaftaran caleg. Pendaftaran Caleg ini menurutnya terbuka bagi kalangan luar PAN, untuk kalangan kader PAN, dan juga untuk tokoh-tokoh masyarakat, serta eks kader Partai Politik lain, yang memiliki minat menjadi Caleg PAN dan mau bergabung dengan PAN.


“Kami membuka ruang seluas-luasnya bagi semua warga NTB untuk bergabung dengan PAN dan menjadi Caleg PAN baik ditingkat Kabupaten/Kota, tingkat Provinsi maupun pada tingkat Pusat,” tandasnya.


Rakerda I PAN Kota Mataram yang digelar Sabtu 02 Juli 2022 di Mataram turut dihadiri pula oleh Sekretaris DPW PAN NTB, H Hasbullah Mu’is, yang juga merupakan anggota DPRD Provinsi NTB, Ketua TPPW PAN NTB, M Hadi Sulthon, serta Pengurus DPW PAN NTB.


Selain itu, nampak hadir juga Ketua DPD PAN Kabupaten Sumbawa Barat, HM Nasir, yang juga merupakan anggota DPRD NTB dan Ketua DPD PAN Kota Bima, Feri Sofiyan, yang juga merupakan Wakil Walikota Bima.


Dalam kesempatan itu, Ketua DPD PAN Kota Mataram, Saleh Basyir, menyerahkan berkas kesiapan administrasi menjelang verfikasi parpol kepada Ketua DPW PAN NTB. (GA. Im/Ese*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *