Blog  

Dinas Perkim Tak Bayar Bahan Bangunan ke Supplier, Perbaikan Rumah Warga di Jatiwangi Macet

 

Pekerjaan rumah warga Jatiwangi, Baharuddin, terpaksa terhenti lantaran tidak adanya dropping material.




Kota Bima, Garda Asakota.-



Perbaikan rumah warga di Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima harus dihentikan. Padahal perbaikan rumah rusak ditimpa batu gunung itu, baru beberapa hari dikerjakan.


Penyebab dihentikan sementara perbaikan rumah, lantaran tidak ada bahan material bangunan. Pihak supplier tak lagi memasoknya, karena Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kota Bima disinyalir belum melakukan pembayaran.


Penerima manfaat, Baharuddin didampingi istri Halimah, mengaku sudah beberapa hari mendatangi toko supplier pemasok material bangun yang ditunjuk Pemerintah. Namun selalu pulang dengan tangan hampa (kosong).


Berdasarkan pengakuan supplier, lanjut dia material bahan bangunan untuk perbaikan rumah tidak bisa diberikan karena hingga kini belum ada pembayaran dari Pemerintah.


“Sudah tiga hari, kami mondar-mandir ke toko supplier untuk meminta material bahan bangunan. Tapi tidak diberikan dengan alasan belum ada pembayaran sama sekali,” ujarnya.


Karena tidak ada material bahan bangunan, Ia mengaku terpaksa menghentikan sementara perbaikan rumah. Baharuddin berharap kendala yang dihadapi segera diatasi dan ditemukan solusinya.


“Baru enam hari dikerjakan dan sekarang harus dihentikan karena tidak ada material bahan bangunan,” katanya.


Sejak berita ini ditulis, Jajaran Dinas Perkim Kota Bima mulai dari Kepala Dinas, Kabid Perumahan termasuk Fasilitator belum memberikan keterangan. Saat dihubungi melalui telepon seluler, tidak memberikan responnya. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *