Duh, Serapan Anggaran Pemkot Bima Masih Minim, BPKAD Minta OPD Percepat Kinerja

A Haris, SE, Kepala BPKAD Pemkot Bima.

Kota Bima, Garda Asakota.

Hingga bulan Juni 2024, Pemerintah Kota (Pemkot) Bima melalui BPKAD mengungkapkan masih rendahnya penyerapan anggaran di setiap OPD (Organisasi Perangkat Daerah).

Menyikapi kondisi ini, Kepala BPKAD Kota Bima, A. Haris, SE, meminta seluruh OPD agar mempercepat kinerjanya. “Serapan anggaran hingga per 10 Juni 2024 masih rendah. Untuk itu kami minta OPD agar mempercepat kinerjanya,” ujar Kepala BPKAD Kota Bima kepada wartawan Senin (10/06/2024).

Berdasarkan data dari BPKAD, bahwa serapan anggaran Kota Bima per 10 Juni ini baru sekitar Rp24,86 persen, masih sangat minim padahal sudah memasuki akhir dari triwulan kedua.

Salah satu pemicu rendahnya serapan anggaran ini dikarenakan masih banyaknya belanja modal yang belum terealisasi.

“Pekerjaan fisik di semua OPD masih dalam proses tender, artinya belum diselesaikan terutama realisasi belanja modal yang baru terealisas 1,49 persen. Untuk itu kita minta semua OPD untuk digenjot kinerjanya,” ujarnya.

Untuk itu, Kepala BPKAD Pemkot Bima berharap pada pertengahan Juli nantinya, semua pekerjaan terutama tender proyek dapat diselesaikan secepatnya. “Supaya serapan anggaran tercapai sesuai target,” pungkasnya. (GA. 355*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *