Blog  

Gema Jumpa Berlian Pemkot Bima Sisir Kelurahan Santi, Lurah : Alhamdulillah Jauh Lebih Bersih

 

Kota Bima, Garda Asakota.-




Gerakan masyarakat Jum’at pagi bersihkan lingkungan (Gema Jumpa Berlian) terus digencarkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bima. 


Kali ini, Jum’at (26/1/2024) menyisir Kelurahan Santi, Kecamatan Mpunda yang dijadikan sebagai pusat lokasi kegiatan membersihkan lingkungan secara gotong royong. 


Nampak hadir pada kegiatan itu yakni Kepala BKPSDM Kota Bima, Camat Mpunda, Sekretaris Dinas Kesehatan (Dikes), Perwakilan beberapa OPD, Lurah dan pegawai Kelurahan Santi, RT dan RW.  Termasuk juga jajaran Guru, Siswa SDN 25 Santi hingga warga Santi.


Lurah Santi, Rama Fitri, S.Sos, mengungkapkan Kelurahan Santi menjadi lokasi program Gema Jumpa Berlian Pemkot Bima. Pusat kegiatan gotong royong yang dipilih yakni di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Santi dan lokasi disekitarnya.




i sela sela kegiatan mengaku bahwa memang hari ini Kelurahan Santi menjadi pusat kegiatan gotong royong Pemkot Bima hari ini,kami pilih lokasi nya di TPU dan sekitarnya.


“Berkat program Gema Jumpa Berlian, Alhamdulillah sekarang TPU dan drainase yang ada di sekitarnya, kini sudah jauh lebih bersih,” katanya.


Ia mengatakan hal itu tidak terlepas dari peran aktif sumber daya yang ada di Kelurahan Santi. Selain pejabat OPD Pemkot Bima, kegiatan itu juga antusias dihadiri masyarakat Santi dan warga sekolah yang ada di sekitar lokasi kegiatan.


“Kegiatan ini cukup luar biasa. Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu,” kata Lurah.


Kepala BKPSDM Kota Bima, H. Abdul Wahid yang turut hadir dalam kegiatan Gema Jumpa Berlian di Santi menyentil minimnya kehadiran pegawai. 



Seharusnya, semua pegawai harus hadir, pasalnya program itu resmi dari Pj Walikota Bima. “Pegawai seharusnya hadir untuk kegiatan positif ini, meski sebentar,” tandasnya. (GA. 003*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *