Blog  

Kantongi 5 Kursi di 4 Dapil, PAN Klaim Rebut Posisi Ketua DPRD Kota Bima

 

Ketua DPD PAN Kobi bersama Ketum PAN, DR. H. Zulkifli Hasan.


 

Kota Bima, Garda Asakota.-






Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bima, mengklaim sukses meraih posisi Ketua DPRD Kota Bima periode 2024-2029. Sebab, Kota Bima menjadi partai yang paling banyak mendapatkan kursi di DPRD Kota Bima berdasarkan penghitungan internal partai dari hasil C1 Pemilu Legislatif 14 Februari 2024.





Ketua DPD PAN Kota Bima, Feri Sofiyan, SH, mengatakan sejauh ini 5 kursi yang dipastikan menjadi milik partai tersebut dengan rincian 1 kursi dari Dapil 3 Asakota (Sudarmo/Pua Mo), 1 kursi Dapil 2 Rasanae Barat (Yogi Prima Ramadhan, SE), 1 kursi Dapil 1 Mpunda, (Syamsurih, SH) dan 2 kursi Dapil 4 Raba & Rastim, Vivi Deliana Febrianti, dan Haerun Yasin Samiden, SH, M.Ec, Dev.





Namun, kali ini diakuinya belum hasil akhir dan segala kemungkinan dapat terjadi. “Kami bersyukur ada 5 kursi yang diraih PAN, perhitungan internal kita sudah final karena suara dari seluruh TPS sudah masuk semua,” kata Feri yang sudah memimpin PAN Kobi selama tiga periode ini kepada Wartawan, Jumat (16/2/2024).




Sementara untuk DPR RI, PAN diprediksi  kembali berhasil mendapatkan satu kursi yakni satu kursi di daerah pemilihan Dapil 1 NTB yakni H Muhammad Syafrudin, SE, MM. 




Meskipun telah memiliki data sendiri, Feri menekankan bahwa partainya tetap akan menunggu keputusan resmi dari KPU terkait kursi yang mereka dapatkan.




Wakil Walikota Bima 2018-2023 ini mengakui bahwa pada Pemilu 2019 silam, partai berlambang matahari terbit tersebut hanya mendapatkan 3 kursi dan jumlah tersebut berada di bawah Partai Partai Golkar dan Demokrat yang sama-sama mendapatkan 4 kursi. 




Dengan 3 kursi yang mereka miliki saat itu mampu mendapatkan satu kursi pimpinan yang menduduki jabatan Wakil Ketua DPRD Kota Bima. 




Namun sebelumnya, di ajang Pemilu 2014-2019, PAN sukses menjadi pemenang Pemilu yang memposisikan Feri Sofiyan saat itu sebagai Ketua DPRD Kota Bima.





“Dan Alhamdulillah, capaian kita dari Pemilu 2024 ini meningkat pesat dari pemilu sebelumnya (2019), ini sebuah prestasi dan menandakan bahwa PAN dicintai rakyat,” ucapnya.





Faktor utama yang menyebabkan partainya mendulang suara selain karena sosok Ketum DPP PAN, H. Zulkifli Hasan yang aktif turun ke daerah daerah, juga tidak terlepas dari kinerja pengurus partai dan kader yang telah bekerja sama dengan baik dan tanpa lelah turun ke tengah masyarakat.




“Mereka turun dan meyakinkan masyarakat bahwa PAN akan memperjuangkan aspirasi masyarakat di pemerintahan nantinya,” kata mantan Ketua dan anggota DPRD Kobi tiga periode ini. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *