Ketiga Kalinya, Feri Sofiyan Kembali Dipercaya Pimpin DPD PAN Kota Bima

 

Feri Sofiyan, SH, dan Syamsurih, SH, saat menerima SK DPP PAN sebagai Ketua dan Sekretaris DPD PAN Kota Bima, Rabu siang (13/9/2023).

Jakarta, Garda Asakota.-

Feri Sofiyan, SH, yang saat ini menjabat Wakil Walikota Bima, kembali dipercaya memimpin DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bima. Ini adalah periode ketiga bagi Feri Sofiyan di pucuk pimpinan DPD partai berlambang Matahari Terbit itu.

Mantan Ketua DPRD Kota Bima ditunjuk atau dipilih secara aklamasi sebagai ketua DPD PAN Kota Bima melalui SK DPP PAN yang diserahkan oleh Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi, didampingi pihak DPP PAN lainnya, Tutur Sutikno disaksikan Ketua DPW PAN NTB, Muazzim Akbar.

Feri yang juga Wakil Wali Kota Bima itu bersama Syamsurih sebagai Sekretaris telah menerima penyerahan SK tersebut di Kantor DPP PAN, Rabu siang (13/9/2023).

“Iya, barusan kita terima dari Mas Viva Yoga dan Pak Tutur sebagai Waketum di dampingi oleh Ketua DPW PAN NTB,” ujar Feri saat dihubungi via seluler. 

Kata Feri, sejatinya SK Itu sudah ada sejak bulan Mei, tapi ditunda penyerahannya oleh DPP PAN  “Pada komposisi SK ini, Syamsuri tetap sebagai sekretaris DPD PAN Kota Bima,” katanya. 

Terang saja, keputusan DPP PAN ini disambut penuh gembira oleh segenap pengurus dan kader PAN se Kota Bima.

Kepada wartawan, Ketua DPD PAN Kota Bima, Feri Sofiyan, berterima kasih kepada kader-kader Partai PAN, yang telah memberikan amanah atau kepercayaan untuk kembali memimpin DPD PAN Kobi, khususnya kepercayaan dari DPP untuk ke depannya.

Setelah dirinya kembali dipercaya menakhodai PAN, maka targetnya ke depan pasti memenangi setiap kontestasi pemilu baik Legislatif, Pilpres dan Pilkada.

“Saya berjanji akan siap mengibarkan panji-panji Partai PAN di Kota Bima, dan memantapkan konsolidasi dan menguatkan solidaritas untuk kemajuan Partai PAN ke depannya,” tuturnya.

PROFIL SINGKAT FERI SOFIYAN, SH


Feri Sofiyan, SH

Feri Sofiyan lahir di Bima tanggal 31 Desember 1968. Feri kecil tumbuh dan bersekolah di Bima mulai dari SD-SMA. Ia menempuh pendidikan sekolah dasar di SDN Inpres 13 Raba, tamat tahun 1979.

Lanjut pendidikan menengah pertama ke SMPN 1 Bima, tamat tahun 1984. Kemudian pendidikan menengah atas ditempuh di SMAN 2 Bima, tamat tahun 1987.

Feri kemudian melanjutkan studi ilmu hukum Fakultas Hukum di Universitas Mataram tahun 1992.

Sejak muda Feri Sofiyan sudah tertarik pada olahraga, terutama sepak bola. Selain itu ia juga aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Semangatnya dalam kegiatan sosial kemasyarakatan membawanya terjun ke dunia politik dan Partai Amanat Nasional mengantarnya menjadi anggota DPRD Kota Bima periode 2004-2009.

Pada periode berikutnya, yakni 2009-2014, Feri Sofiyan mendapat amanah sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Bima.

Popularitas dan elektabilitas Feri di kalangan masyarakat Kota Bima masih bertahan yang kemudian mengantarnya menjadi Ketua DPRD Kota Bima pada periode 2018-2019.

Kegemarannya terhadap olahraga juga membuatnya diberi kepercayaan sebagai Ketua KONI Kota Bima periode 2018-2022.

Sebagai Ketua KONI Kota Bima saat itu, Feri membawa semangat baru dalam dunia olahraga Kota Bima.

“Selama ini banyak bibit unggul yang tidak terekspos karena mereka tidak mampu. Mulai sekarang, semua itu harus kita ubah. Kita terapkan sistem jemput bola. 

Kita sendiri yang akan turun ke pelosok-pelosok, mencari calon atlet berbakat. Kita gunakan semua sumber daya yang ada,” katanya, dikutip dari situs resmi Pemkot Bima.

Feri merasa tertantang untuk terus mengabdikan dirinya bagi masyarakat Kota Bima, sehingga pada kontestasi Pemilihan Umum Kepala Daerah 2018.

Ia pun mengundurkan diri sebagai anggota legislatif dan mencalonkan diri sebagai Wakil Walikota Bima berpasangan dengan H Muhammad Lutfi sebagai Calon Walikota Bima.

Keduanya ditetapkan oleh KPU Kota Bima sebagai pemenang, dan dilantik oleh Gubernur NTB sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bima periode 2018-2023.

“Membangun daerah harus dilakukan dengan semangat kebersamaan dan saling menghargai. Kepala Daerah memerlukan dukungan dari semua jajaran serta seluruh elemen masyarakat agar berbagai program pembangunan yang diagendakan dapat terlaksana dengan baik,” katanya. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *