Maju Jadi Caleg Dapil Asakota dari PAN, Pua Mo Siap Perjuangkan Nasib Petani dan Nelayan

 

Sudarmo Ilyas

Kota Bima, Garda Asakota.-

Sudarmo Ilyas, nelayan sukses asal Kelurahan Kolo Kecamatan Asakota Kota Bima ini berhasil masuk bursa calon legislatif DPRD Kota Bima wilayah daerah pemilihan (Dapil) 1 Asakota dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Menurut Pua Mo, panggilan akrab Sudarmo, alasan mengikuti kontestasi legislatif 2024 mendatang, salah satunya adalah ingin memperjuangkan nasib nelayan dan petani ke arah yang lebih baik.

“Sebagai seorang nelayan saya merasa terpanggil untuk memperjuangkan nasib para nelayan maupun petani lewat jalur politik,” ungkap Pua Mo, kepada Garda Asakota, Minggu (30/7/2023).

Diakuinya, sebelum melangkah ke dunia politik, dirinya sudah meminta restu dari semua keluarga, tetangga maupun jiran. 

Karena dapat restu itulah, dia pun siap bertarung di Pileg 2024 mendatang untuk menjalankan misi mulianya seperti  membantu warga sekitar, memajukan taraf hidup nelayan maupun petani.

Pria yang juga ahli membuat kapal tersebut mengaku sebelum dirinya memastikan untuk maju di Pileg 2024, dirinya merupakan perangkat Rt yang selama menjabat tidak pernah sekalipun mengambil insentifnya karena semua dibagikannya kepada warga masyarakat yang tidak mampu.

“Kendati seala kadarnya, Alhamdulillah saya bagikan, yang penting semua kebagian. Karena memang dari awal dipilih jadi Rt saya memang sudah niatkan untuk membagikan insentif itu kepada warga,” akunya.

Kemudian terkadang dirinya juga merasa iba ketika melihat warga peladang (petani) yang mengalami kesulitan akses jalan tani baru. 

Dengan inisiatif sendiri pria ini pun pernah mendatangkan alat berat untuk membuka akses jalan bagi para petani.

Hal hal inilah kata Sudarmo yang menjadi alasan dirinya ingin tampil sebagai Caleg 2024. 

“Mungkin kalau saya diberi kepercayaan dan kesempatan tentunya saya akan berbuat lebih dari yang dilakukan sekarang, itu janji saya.

Semoga niat dan ikhtiar saya melalui Partai Amanat Nasional (PAN) menjadi wakil rakyat Daerah Pemilihan Asakota ini berbuah manis,” harapnya. (GA. 003*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *