Sebanyak 72 Mahasiswa Akbid Harbun Ikut KDPK di RSUD Bima dan Dompu

Kota Bima, Garda Asakota.-Sebanyak 72 Mahasiswa Akademi Kebidanan Harapan Bunda (Akbid Harbun) Bima mengikuti Keterampilan Dasar Praktik Klinik (KDPK) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bima dan Dompu.

Mematangkan materi pembelajaran selama mengikuti pendidikan kebidanan di kampus, pada tahun ini, ada 72 mahasiswa mengikuti kegiatan KDPK,” kata Direktur Akbid Harbun Bima, Nurbaety.

Nurbaety menyebutkan 72 mahasiswa tersebut diserahkan ke RSUD Bima dan Dompu. Rinciannya 36 orang di RSUD Bima dan 36 orang lagi di RSUD kabupaten Dompu.

“Mereka akan mengikuti KDPK selama 4 minggu yang dimulai hari ini, 10 Juni hingga 5 Juli mendatang,” sebutnya.

Nurbaety mengungkapkan ada ada sekitar 21 target keterampilan yang harus dilaksanakan 72 mahasiswa selama kegiatan KDPK. Menurutnya hal itu sangatlah penting sebagai bekal Ilmu dan kematangan ketika masuk ke dunia kerja.

“Target keterampilan diantaranya pemeriksaan fisik, memasang infus, oksigen, perawatan luka, suntik dan lain sebagainya,” ujarnya.

Ia berharap semua mahasiswa yang mengikuti KDPK bisa menciptakan pengalaman dan mampu dalam melakukan keterampilan dasar yang nyata pada klien dengan masalah pemenuhan kebutuhan dasar.

“Sehingga mahasiswa nantinya lebih siap dan percaya diri dalam melakukan pelayanan di semua tatanan pelayanan kesehatan,” imbuh Nurbaety. (GA. 003*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *