Blog  

Bupati Bima Resmikan GOR Semangka Sape yang Dibangun dengan Dana Rp2,4 Miliar

Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri SE.,M.IP Senin (29/1/2024) menandai peresmian penggunaan Gelanggang Olah Raga (GOR) Mini Semangka Kecamatan Sape. 

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-


Pengguntingan Pita di tribun penonton oleh Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri SE.,M.IP Senin (29/1/2024) menandai peresmian penggunaan Gelanggang Olah Raga (GOR) Mini Semangka Kecamatan Sape. 



Selain untuk kegiatan lainnya, GOR Mini ini juga dihajatkan untuk kegiatan sepak bola dan beragam kegiatan olahraga lainnya.



“GOR Semangka  merupakan arena yang membanggakan bagi masyarakat Sape. Karena itu  dari lapangan ini diharapkan akan lahir  atlet yang akan membawa harum nama kabupaten Bima di kancah Provinsi, nasional  hingga internasional,” ungkap Bupati.



Dikatakannya bahwa Kecamatan Sape merupakan salah satu tuan rumah event dan turnamen besar, bukan hanya lingkup Pulau Sumbawa bahkan tingkat Provinsi NTB. Oleh karena itu, kata dia, dengan beragam prestasi, khususnya sepak bola dan terbentuknya klub sepak bola, Sape sudah selayaknya memiliki  stadion yang presentatif sehingga kedepannya bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan prestasi olahraga. 



“Untuk itu, saya mengharapkan kepada camat beserta seluruh masyarakat agar fasilitas yang sudah dibangun ini dapat dijaga, dimanfaatkan dan dirawat dengan baik,” pesannya.



Pembangunan GOR Semangka Sape ini menyerap anggaran senilai Rp2,4 milyar yang dikerjakan selama 60 hari oleh CV Mandiri Utama.


Pihak dinas Dikbudpora berharap penataan lanjutan fasilitas GOR dapat dilakukan dalam tahun anggaran 2024 agar dapat dimanfaatkan secara optimal. 



Pantauan langsung wartawan, hadir dalam peresmian itu, selain Bupati Bima juga para anggota DPRD Kabupaten Bima, Asisten Pemerintahan dan Kesra Fatahullah S.Pd, Kadis Dikbudpora Zunaidin S.Sos.,MM, para kepala OPD terkait, Kabag lingkup Setda, Camat Sape Muhammad Akbar SP. M Si, Camat Lambu Drs. M.Sidik, para koordinator wilayah (Korwil) Pendidikan, para kepala sekolah di kecamatan Sape dan Lambu. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *