Blog  

Bupati Lantik Direktur dan Dewan Pengawas PDAM Bima

 

Prosesi pelantikan Direktur dan Dewan Pengawas PDAM Bima.

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-




Pengambilan Sumpah Jabatan Dewan Pengawas dan Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bima  yang berlangsung Rabu (27/12/2023) di Ruang Rapat Forkopimda Kantor Bupati Bima menandai dimulainya penugasan manajemen baru PDAM Bima. 



Pengangkatan H. Amar Makruf, SH sebagai Dewan Pengawas PDAM Kabupaten Bima berdasarkan SK nomor  : 188.45/449/03.4 Tahun 2023 dan SK Pengangkatan Muhammad Daud Akbar, ST sebagai Direktur PDAM Kabupaten Bima berdasarkan SK nomor Nomor: 188.45/450/03.4 Tahun 2023.  Prosesi pengambilan sumpah jabatan oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, M.IP.

 

Pada pelantikan yang turut dihadiri Wakil Bupati H.Dahlan M.Noer, Sekretaris Daerah Drs.H.M. Taufik HAK.,M.Si dan para Kepala  OPD terkait tersebut, Bupati Bima menegaskan bahwa pelantikan petinggi PDAM itu tujuannya untuk perbaikan manajemen perusahaan.



Dia berharap pejabat yang dilantik memiliki tanggung jawab yang besar untuk membawa PDAM agar mampu bertahan (survive) dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat kabupaten dan kota Bima.



“Manajemen  yang baru diharapkan dapat memanfaatkan potensi pendapatan agar perusahaan ini kembali sehat. 


Ikhtiar ini perlu didasari niat dan kerja keras terutama sekali mengurai permasalahan yang tidak hanya terjadi dalam dua atau tiga tahun terakhir,” harapnya.



Agar kegiatan operasional PDAM berjalan dengan baik, Bupati Bima meminta OPD teknis untuk mendukung dan berkoordinasi mendukung keberlangsungan PDAM. 



Sebagai aset yang menjadi milik pemerintah Kabupaten Bima, kita wajib melakukan ikhtiar dan upaya untuk melakukan langkah penyehatan  dan menjadi potensi yang bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.



Menutup arahannya, Bupati menyampaikan terimakasih pejabat Direktur sebelumnya,  H. Haerudin, ST  yang sudah banyak memberikan sumbangsih dalam membesarkan PDAM. 



“Tidak mudah menghadapi berbagai bentuk permasalahan yang tidak hanya menguras tenaga dan pikiran tetapi juga memaksimalkan berbagai potensi termasuk perbaikan infrastruktur PDAM pasca bencana banjir,” pungkas Bupati. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *