Blog  

Gelar TTG ke-XIX NTB Resmi Dimulai

 

Plh Gubernur NTB, Ibnu Salim, SH, MH, M,Si, CGCAE di acara pembukaan Gelar TTG ke XIX tingkat NTB di Kota Bima, Rabu (6/3/2024).


Kota Bima, Garda Asakota.-





Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XIX Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang dipusatkan di Gedung Seni Budaya Kota Bima Rabu (6/3/2024) dan diikuti para inovator dari perangkat daerah terkait dan Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) se-Provinsi NTB dibuka secara resmi oleh Plh Gubernur NTB Ibnu Salim, SH, M.Si, CGCAE.


Hadir dalam kegiatan ini Plh. Gubernur, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE.M.IP,  Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Bima Drs.H. Alwi Yasin,. MAP, unsur Forkopimda Kota Bima, Ketua TP PKK Provinsi NTB, para kepala OPD Provinsi NTB dan Kota Bima.


Plh. Gubernu NTB, Ibnu Salim, SH, M.Si, CGCAE, dalam sambutannya mengungkapkan, kehadiran para peserta dan perangkat daerah pada forum Gelar TTG, dalam rangka apresiasi atas kreativitas para inovator teknologi tepat guna di NTB,  yang berhasil membuat TTG sesuai dengan kondisi lokal.



Menurutnya, Gelar TTG dilaksanakan secara bergiliran di kabupaten/kota untuk menyebarkan teknologi dan menggerakkan nadi ekonomi daerah se-NTB.


“Disamping untuk mempresentasikan dan mengekspresikan temuan dan memberikan kemudahan masyarakat karena bermuatan TTG lokal,” ungkapnya


Sejumlah inovasi tersebut diharapkan dapat ditampilkan pada Gelar TTG Tingkat Nasional  Tahun 2024 pada bulan Juni  mendatang, dimana provinsi NTB akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan event tersebut.


Sebelumnya,  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa dan Kependudukan Catatan Sipil atau (DPMPD Dukcapil) NTB, Ahmad Nur Aulia dalam pengantarnya menyampaikan terima kasih atas partisipasi kabupaten dan kota pada ajang tersebut. 


Dikatakannya, Gelar TTG XIX tingkat Provinsi NTB Tahun ini mengusung tema “Teknologi Tepat Guna Menuju NTB Hijau”. Hal itu, kata dia, menggambarkan semangat semua pihak untuk mengembangkan ide dan inovasi guna optimalisasi beragam potensi daerah melalui penerapan teknologi berbasis kearifan lokal serta berbasis kelestarian lingkungan.


Sementara itu Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, di sela peninjauan stand TTG kabupaten dan kota pada puncak acara mengungkapkan, penyelenggaraan TTG XIX tingkat provinsi NTB merupakan wahana yang sangat baik bagi para inovator untuk mempresentasikan temuannya. 


Ini juga menjadi ruang bagi masyarakat untuk memberikan apresiasi atas sejumlah karya yang ditampilkan tersebut,” imbuhnya.  (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *