Blog  

Hari Pertama, Bupati Bima Pantau Pelaksanaan Ujian PPPK

 



IMG 20231110 WA0027(1)



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-




Pelaksanaan ujian berbasis Computer Assistance Test (CAT)  Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi tahun 2023 dimulai Jumat (10/11/2023) yang dipusatkan di Kampus Vokasi PPD Unram-Bima di Sanolo-Bolo. 



Ujian yang diikuti sebanyak 150 peserta Sesi I (pagi) yang difasilitasi oleh Tim Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI ini dipantau langsung oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, M.IP.



Selama 21 hari pelaksanaan ujian,  peserta CAT dibagi dalam 3 sesi yaitu sesi pagi,  siang dan sesi sore. Sehingga dalam satu hari diikuti 450 peserta.


Bupati yang didampingi Staf Ahli Afifudin, SE.,MM  dan Asisten II Pemerintah Kabupaten Bima H. Putarman, SE, Kepala BKD dan Diklat H. Abdul Wahab Usman SH.,M.Si, CGCAE,. Kasat POLPP Syamsul Bahrain S.IP.,M.Si,  Sekretaris BKD dan Diklat Laily Ramdhani S.STP.,MM dan Tim BKN menyampaikan beberapa pesan dan arahan.


Menurutnya, dari ribuan formasi PPPK yang melakukan ujian, tahapan CAT tersebut dimulai hari ini Jumat (10/11/2023). Bupati Bima beserta pejabat terkait hadir untuk memberikan semangat, doa dan keyakinan diri. Peserta ujian diminta untuk tidak mempercayai  siapapun menjanjikan kelulusan.



“Peserta harus yakin akan kompetensi dan kemampuan diri,  pengalaman kerja dan kemampuan teknis menjadi hal yang penting. 


Yang tidak kalah pentingnya adalah  jangan melupakan bahwa dibalik keberhasilan, terutama saat mengikuti ujian hari ini, ada doa dari orang-orang yang mencintai dan menyayangi kita semua,” ungkap Bupati IDP. 



Bupati juga memastikan peserta dalam kondisi sehat sehingga apa yang dipelajari dan disiapkan dapat diterapkan dan meyakini akan mendapatkan hasil yang terbaik.


Kepada para panitia diminta agar benar-benar memastikan proses ujian yang berlangsung selama 21 hari kedepan berjalan tanpa halangan dan rintangan. 


Sedangkan bagi peserta yang menemui kendala dalam pengoperasian perangkat teknologi informasi agar segera melaporkan untuk ditangani oleh tim teknis. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *