Ingin Menang di Pilkada Lotim 2024, TGH Najam Mulai Aktif Blusukan

Bakal Calon Bupati Lotim 2024, TGH Najamuddin Moestafa.

Mataram, Garda Asakota.-


Meski Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak bakal dihelat pada tahun 2024 mendatang, atau masih sekitar tiga (3) tahun lebih lagi. Akan tetapi, tokoh hebat Lombok Timur, anggota DPRD NTB, TGH Najamuddin Moestafa, sudah melakukan Blusukan Politik ke ratusan titik di Lombok Timur guna memberitahui publik bahwa dirinya siap tampil menjadi Calon Bupati Lotim pada tahun 2024 mendatang.


“Saya sekarang sudah mulai aktif melakukan perjalanan keliling atau blusukan ke masyarakat jelang Pilkada 2024 ini. Ratusan titik sudah kami sapa. Kenapa lebih awal saya lakukan hal ini?, karena nantinya kami berharap dapat memenangi Pilkada nanti dengan terlebih dahulu memenangi hati rakyat dengan memberitahukan mereka terlebih dahulu tentang apa yang akan kami lakukan ketika kami memimpin Lotim nanti,” terang Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi NTB ini kepada sejumlah wartawan, Selasa 24 Agustus 2021.


Dikatakannya, hal pertama yang akan ia lakukan nantinya ketika dipercayakan masyarakat Lotim untuk menjadi Bupati Lotim adalah menempatkan dirinya selaku pemimpin yang mengayomi semua kelompok masyarakat yang ada di Lotim.


“Bukan Bupati hanya untuk sekelompok orang dan bukan Bupati untuk satu organisasi. Tapi Bupati yang berdiri secara independen mengayomi semua kelompok dan organisasi yang ada secara proporsional,” ujar pria yang kini memimpin Badan Kehormatan (BK) DPRD NTB ini.


Dalam aspek penempatan birokrat dalam tubuh birokrasi juga dirinya mengatakan akan menempatkan birokrat sesuai dengan kemampuan dan kompetensi yang dimilikinya. “Jadi tidak berdasarkan selera kelompok tertentu akan tetapi berdasarkan pada suatu proses lelang jabatan yang fair berdasarkan kemampuan yang dimiliki oleh birokrat itu sendiri,” timpalnya.


Pihaknya juga nantinya akan memprioritaskan pada aspek perbaikan ekonomi masyarakat termasuk juga program air bersih yang menurutnya hingga kini belum bisa teratasi sampai dengan saat sekarang ini.


“Indeks pendapatan per kapita masyarakat saat sekarang ini sangat lemah. Daya beli masyarakat menurun. Perlu ada skala prioritas yang harusnya dilakukan oleh Pemerintah. Disitulah titik fokus yang akan kami lakukan ketika terpilih menjadi Bupati Lotim,” kata TGH Najam.


Soal siapa yang akan menjadi Calon Wakil Bupati yang akan mendampingi dirinya dalam Pilkada, pria yang dikenal vokal ini, mengaku saat sekarang ini sudah banyak figur yang datang kedirinya menawarkan diri untuk menjadi pendampingnya nanti. Hanya saja dirinya mengaku tengah melakukan tahapan seleksi terhadap sejumlah figur tersebut.


“Sosok yang akan kami pilih menjadi pendamping itu bisa dari kalangan birokrat, tokoh agama atau pun dari kalangan pengusaha. Tentu juga nanti akan mempertimbangkan aspek geografis keberadaan figur-figur ini,” cetusnya. 


Sementara soal Partai Politik pengusung, TGH Najam, mengaku selain intens membangun komunikasi di internal partainya sendiri, ia juga mengaku tengah menjalin komunikasi yang intens dengan sejumlah partai pengusung lainnya.


“Yah sekarang sudah mulai intens kita bangun komunikasi dengan sejumlah Partai Politik yang ada,” pungkasnya. (GA. Im*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *