Blog  

Ketiga Kalinya Diperiksa KPK untuk Tersangka HML, Baba Ngeng: Hanya Penajaman Pemeriksaan Sebelumnya

 


Suasana siang di Mako Brimob Sambinae.




Kota Bima, Garda Asakota.- 




Seorang Kontraktor di Kota Bima Mulyono, Selasa pagi kemarin menghadiri panggilan KPK RI di Mako Brimob Batalyon C Pelopor Sat Brimobda NTB. Pria yang akrab dipanggil Baba Nge itu dipanggil untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi yang melibatkan tersangka eks Walikota Bima, HM. Lutfi (HML). 



Kepada wartawan, Mulyono mengatakan, dirinya sudah 3 kali dipanggil KPK untuk diperiksa sebagai saksi. Pertama saat di Kantor BPKP Perwakilan Mataram, kedua di Polda NTB dan yang ketiga di Mako Brimob. 


“Tiga kali itu, saya dipanggil khusus untuk pekerjaan Puskesmas Kumbe Tahun 2021 lalu dengan anggaran Rp 8,6 miliar. Dan sekarang hanya penajaman pemeriksaannya sebelumnya,” ungkapnya. 


Saat pemeriksaan kemarin diakuinya, ia datang sekitar pukul 09.05 Wita. Kemudian selesai diperiksa sekitar 12.30 Wita. 


Disinggung soal seputar materi pertanyaan, Baba Ngeng menjawab tidak menanyakan kualitas pekerjaan, tapi lebih pada prosesnya. 


“Proses tahap awal sampai akhir, tapi yang ditanyakan soal pelaksanaan proses itu. Jadi pemeriksaan yang ketiga ini mempertajam pertanyaan yang sebelumnya,” terang Baba Nge. 


Ia juga mengakui, dirinya diperiksa terkait tersangka mantan Wali Kota Bima. “Saya kooperatif, saya jawab semua apa yang saya tahu,” tambahnya seraya berharap agar kasus ini cepat berlalu agar Kota Bima pulih kembali seperti biasanya. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *