Blog  

KPU Kabupaten Bima Gelar Media Gathering dan Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024

 






Kabupaten Bima, Garda Asakota.-




Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima menggelar acara Media Gathering dan Sosialisasi tahapan Pemilu tahun 2024 di Sekretariat KPU Kabupaten Bima Desa Panda Kecamatan Palibelo, Jumat (22/12/2023).



Adi Supriadi, Komisioner KPU Kabupaten Bima menyampaikan bahwa tujuan acara ini adalah untuk menjalin silaturahmi dan bertukar pikiran dengan rekan-rekan wartawan yang ada di Bima.



Ia menyampaikan rasa bangga dan puasnya terhadap kinerja semua media massa dalam memberikan informasi terhadap masyarakat. Kehadiran media massa diakuinya sangat membantu kinerja penyelenggara Pemilu, apalagi menghadapi agenda Pemilu 2024 mendatang.



“Sebagi mitra kerjasama pemerintah saya mewakili jajaran KPU Bima tentu saja sangat bangga dan puas terhadap kinerja teman-teman media dalam menyajikan informasi terhadap masyarakat, dengan demikian kami juga merasa terbantu dengan adanya teman-media yang dapat menyajikan informasi yang lugas dan tepat,” ucapnya.




Menurutnya, KPU Kabupaten Bima sampai saat ini sudah menerima berbagai macam logistik dari perusahaan pihak ketiga terkait kebutuhan persiapan Pemilu yang akan dilaksanan pada tahun 2024 nanti, diantaranya spidol, labestik, dan juga 3 kontainer surat suara yang sudah di terima oleh pihaknya.



Namun untuk surat suara yang diterima diakuinya masih mengalami kekurangan, mengingat jumlah surat suara yang di terima oleh pihaknya harus memenuhi jumlah Daftar pemilih Tetap (DPT), serta di tambah dengan surat suara cadangan yang berjumlah 2 persen dari jumlah DPT.



Selain itu juga dirinya menyampaikan bahwa KPU kabupaten Bima telah melakukan tahapan proses rekrutmen anggota petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) pada tanggal 20-24 Desember dengan jumlah pelamar sebanyak 12.836 orang. (GA. 444*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *