Blog  

KPU Kota Bima Terima 2.030 Kotak Suara

 

Logistik Pemilu berupa Kota Suara diterima secara resmi oleh KPU Kota Bima, Ahad (5/11/2023).





Kota Bima, Garda Asakota.-




Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima, Ahad (5/11/2023) kembali menerima logistik penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024. Logistik yang diterima kali ini berupa Kotak  suara sebanyak 2.030  buah.


Wakil Ketua Divisi Keuangan, Umum dan Logistik KPU Kota Bima, Yety Saftiati menjelaskan, kotak suara yang diterima KPU Kota Bima tersehut dari PT. Sagapo Express, Jl  Gunung Sahari II No.12D Jakarta-Pusat. Kotak suara sebanyak 2.030 buah tersebut untuk kebutuhan 404 TPS yang ada di Kota Bima. Dimana setiap TPS membutuhkan 5 buah kotak suara.


“Kami baru saja menerima 406 ikat kotak Suara, dimana setiap ikat berisi 5 buah kotak suara,” jelas Yety.



Lanjut Yety, selain kotak suara untuk KPU Kota Bima, pihak ekspedisi juga membawa kotak suara untuk KPU Kabupaten Dompu.


Sampai dengan hari ini diakui Yety, selain kotak suara, KPU Kota Bima juga sudah menerima Logistik Pemilu Tahun 2024 berupa tinta sebanyak 808 botol, dan bilik suara sebanyak 1.616 buah.


“Untuk logistik tinta dan bilik suara berada  pada gudang di Kantor KPU Kota Bima, sedangkan untuk kotak suara berada di gudang penyewaan untuk  Logistik  Pemilu  tahun 2024 yang terletak pada Kelurahan Penaraga Kota Bima. 


Penerimaan logistik Pemilu tadi disaksikan dan diawasi langsung oleh Bawaslu Kota Bima,” tutup Yety. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *