Blog  

Kutukan 8 Besar untuk PS Tamsis Akhirnya Pecah Telur, Tekuk Taruna Jaya FC 3:2

 





Kabupaten Bima, Garda Asakota.-



PS Tamsis yang merupakan club sepak bola kebanggaan STKIP Taman Siswa Bima akhirnya melaju ke babak semifinal Liga 1 Bupati Bima Askab PSSI Bima 2023. 



Babak 8 besar PS Tamsis harus menghadapi kekuatan dari salah club terbaik dari kecamatan Wera, Taruna Jaya FC. Pertandingan sengit tersebut memaksa Taruna Jaya FC untuk mengakui kekalahan setelah ditekuk 3:2. 



Pertemuan kedua tim merupakan hasil dari Face Group di mana Taruna Jaya FC merupakan Juara Grup untuk Grup D sedangkan PS Tamsis merupakan runner up terbaik Grup B. 


Berjalannya pertandingan di awal babak pertama, PS Tamsis langsung menekan. Terbukti di menit 3.15, gol pembuka tercipta dari kaki Gufran (nomor punhgung 7). Hasil dari second ball sepakan keras dari luar kotak pinalti oleh pemain PS Tamsis atas nama Hadiman. 



Bola liar hasil tepisan penjaga gawang langsung di sambar Gufran. Selang 5 menit tepatnya menit 8, gol kembali tercipta lewat kaki salah satu pemain veteran dan juga merupakan dosen terbaik Tamsis, Anhar, M.Pd. 


Pria kelahiran Wera tersebut menjebol gawang dengan memanfaatkan kecepatan dan intersep cepat sepakan pemain back lawan yang mau membuang bola di blok. Sehingga bola langsung mantul dan masuk  ke gawang Taruna Jaya.


Setelah itu jual beli serangan terjadi, akan tetapi PS Tamsis mampu menambah golnya di menit 24, kembali keberuntangan memihak ke Anhar pemain dengan nomor punggung 11. Skorpun berubah menjadi 3-0. 


Akibat kelengahan back PS Tamsis dalam mengantisipasi tendangan pojok Taruna Jaya FC, menyebabkan perubahan skor 3-1 di menit 35. Di babak kedua, tekanan Taruna Jaya FC berbuah manis dengan skor 3-2 via tendangan bebas akibat pelanggaran di dekat kotak 16. Skor tersebut bertahan hingga pluit panjang ditiup wasit.


Menurut Coach PS Tamsis, Mulyadi, S.Or., M.Pd., yang juga akrab disapa Coach Mul, pertandingan PS Tamsis Vs Taruna Jaya sudah diprediksi akan dimenangkan oleh club asuhannya. 



Karena, sambungnya, semua pemain telah ditatar tentang kelemahan dan kekuatan lawan. Bahkan strategi khusus diberikan untuk meraih kemenangan. Selain itu, dari segi kemampuan PS Tamsis lebih bertenaga karana pemain yang diterjunkan rata-rata berusia muda serta memiliki daya juang serta fighting spirit yang luar biasa. 


“Dengan skor akhir 3-2 maka kutukan 8 besar PS Tamsis pecah telur. Kenapa demikian, di ajang-ajang sebelumnya PS Tamsis selalu keok di babak 8 besar. 



Sebut aja ajang seperti liga Askab tahun lalu, Galaxi Cup dan banyak lagi. Sehingga dengan hasil ini maka perbaikan prestasi untuk anak asuh kami,” paparnya.


Selain itu, dukungan penuh dari STKIP Taman Siswa Bima, baik materi, moril, hingga motivasi yang selalu diberikan menjadi “dorongan” kuat bagi pemain untuk terus berusaha memberikan hasil terbaik. 


“Tugas kita memfasilitasi tumbuh kembangnya bakat-bakat muda barakallah salam olahraga,” kutip Mul pernyataan Ketua STKIP Taman Siswa Bima, Dr. Ibnu Khaldun Sudirman, M.Si.


Selain itu, sambungnya, pihak yayasan yang diwakili Buhari M.M., memberikan dukungan dengan menyaksikan secara langsung pertandingan yang digelar (Sabtu, 14/10/2023). 



Usai pertandingan, Sekretaris Yayasan itu sempat memberika motivasi agar lebih semangat dan jangan lupa jaga kekompakan dan fisik harus lebih ditambah. 


“Dengan hasil kemenangan tersebut maka PS Tamsis berhak tampil di semifinal dan sudah ditunggu oleh PS Woha yang juga merupakan tuan rumah dalam ajang ini. 


Pertandingan diprediksi akan sangat seru dan akan banyak jual beli serangan. Maka jangan sampai dilewatkan  seluruh pencinta sepak bola di Kota dan Kab Bima. Mohon doanya untuk salah pemain PS Tamsis yang terkena cedera parah atas nama Dian bola, pemain dengan no 25 mendapat cedera parah akibat benturan keras dengan penjaga gawang di babak kedua dan sempat dilarikan ke Puskesmas terdekat. 



Selain itu mohon dukungan langsung dan mendokan PS Tamsis agar mampu meraih hasil maksimal di partai semifinal yang jadwalnya pertandingan belum dikeluarkan oleh panitia pelaksana,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *