Blog  

MTQ tingkat Kecamatan Woha Digelar

Disaksikan Camat Woha, Bupati Bima menyerahkan bantuan senilai Rp50 juta untuk pembangunan Masjid Jami Raudhatul Abrar Desa Kalampa Woha pada momen pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Woha, Jumat malam (25/8/2023).

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-


Pembukaan MTQ ke-55 tingkat Kecamatan Woha Kabupaten Bima berlangsung Jumat (25/8/2023) di arena utama MTQ Lapangan Desa Kalampa.



Kegiatan syiar Islam ini akan berlangsung selama sepekan mulai tanggal  25  sampai dengan 31 Agustus 2023. Para kafilah dari 15 desa se-Kecamatan Woha akan berlomba pada enam cabang yaitu Tilawah Quran, Tartil Qur’an,  Hifzil Quran, Pensyarahan dan Fahmil Quran. 



Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE.,.M.IP, yang hadir membuka acara, selain menyerahkan bantuan pribadi senilai Rp5 juta, juga menyerahkan bantuan senilai Rp50 juta  yang bersumber dari APBD Kabupaten Bima  untuk pembangunan masjid Jami Raudhatul Abrar Desa Kalampa. 



Pada kesempatan tersebut Bupati meminta Camat Woha Irfan H.M.Nur,  Muspika, para kepala desa dan seluruh elemen masyarakat untuk memprioritaskan pembangunan rumah ibadah sebagai wahana peningkatan syiar Islam di masing-masing wilayah.



“Pastikan pembangunan masjid dan mushola sesuai dengan tahapan karena bagaimanapun bantuan yang diberikan juga akan dipertanggungjawabkan oleh panitia pembangunan baik di dunia lebih-lebih dihadapan Allah SWT,” terang Bupati. 



Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana tingkat Kecamatan Woha Risman S.Pd, menuturkan bahwa MTQ sebagai seleksi di tingkat kecamatan ditujukan untuk memilih duta Kecamatan Woha yang akan ikut serta pada MTQ tingkat Kabupaten Bima. 



Dia berharap, hajatan MTQ ini dapat berjalan lancar dan tertib hingga akhir pelaksanaannya. “Untuk itu mari kita jaga bersama sama dan menyukseskan hajatan ini sampai sukses,” katanya.



Pantauan langsung wartawan, selain Bupati hadir juga Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putera Ferryandi, S.IP.,M.IP, Anggota DPRD Kabupaten Bima Dapil I Muhammad Sidik, Staf Ahli Bupati Iwan Setiawan, SE,  Sekretaris DPRD Edy Tarunawan, SH, para Kepala OPD terkait, Kepala Kantor Kementerian Agama Mujiburrahman, S.Ag, Kabag Setda dan Sekretaris OPD. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *