Blog  

Pengadaan Meubelair Senilai Rp198 juta, Ruangan Kerja Walikota Bima Akan Segera Diisi Meja dan Kursi

 

Rosnah, S.Sos


Kota Bima, Garda Asakota.-


 

Di tahun 2023 ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bima melalui Bagian Umum Setda sedang melaksanakan pengadaan meubelair dan dua unit Mobil Dinas (Mobdis). 

Hal itu dikatakan oleh Kepala Bagian Umum Setda Kota Bima, Rosnah, S.Sos, kepada wartawan Kamis (25/5/2023). 

“Tahun ini Pemkot Bima akan melaksanakan pengadaan meubelair yakni meja kerja, kursi, sofa, rak buku juga bufen,” ujar Rusnah kepada Garda Asakota Jumat (26/5/2023).

  

Pengadaan ini, kata dia, termasuk kursi dan meja yang akan diisi di ruangan Walikota yang hingga saat ini masih kosong sejak penarikan meubelair tersebut oleh mantan bendahara di Bagian Umum akhir tahun 2022 lalu.

Diakuinya, anggaran pengadaan bersumber  APBD Kota Bima tahun 2023 yakni sebesar Rp198 juta. Kini, sedang dalam proses pengadaan dengan sistem Penunjukkan Langsung (PL), bahkan sudah mencapai 80 persen. 

“Yang pasti pengadaan ini, dipihak ketigakan lewat sistem PL. Dan untuk realisasinya, paling lambat di awal bulan Juni 2023 ini,” katanya. 

Selain meubelair, tambah Rusnah, ada juga pengadaan dua unit Mobdis seharga sebesar Rp700 juta. Proses pengadaannya, kata dia, sama seperti meubelair, hanya saja pengadaan Mobdis itu melalui sistem ekatalog. 

“Nah, untuk dua mobdis ini peruntukkannya untuk dinas mana kita tidak tahu, kita hanya pengadaan saja,” imbuhnya. (GA. 355*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *