Safari Ramadhan, Pj Walikota Bima Serahkan Bantuan Sarana Ibadah di Jatibaru dan Jatiwangi

 

Usai penyerahan bantuan kepada masjid dan mushalla, Pj Walikota Bima berkesempatan melakukan foto bersama.

 

Kota Bima, Garda Asakota.-



Penjabat (Pj) Walikota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT, melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan 1445 Hijriyah/2024 Masehi dengan Shalat Isya dan Tarawih secara berjamaah bersama masyarakat, di Masjid Al Ikhlas, Kelurahan Jatibaru Barat, Senin, 18 Maret 2024.


Safari ramadhan tersebut dirangkaikan dengan penyerahan bantuan pembangunan masjid dan mushala di Kelurahan Jatiwangi dan Kelurahan Jatibaru Kecamatan Asakota. 


Meliputi, masjid Nur Rahman Radio Permai Jatiwangi Rp75 juta, Masjid Salsabila BTN Gindi Jatiwangi Rp75 juta, mushala Ussisa Alataqwa Puncak Jatiwangi Rp25 juta.


Sementara di Kelurahan Jatibaru, meliputi, masjid Al Ikhlas Lingkungan Lela Rp75 juta, masjid Al-Mardiyah Lanco Gaja Rp75 juta, mushala Abu Zaiyyunussahidin RT 02 Jatibaru Barat Rp25 juta dan mushala Hasbullah RT 31 Jatibaru Timur Rp25 juta.




Pj. Walikota Bima didampingi Sekda Kota Bima, para Staf Ahli Wali Kota, para Asisten, seluruh Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Bima, seluruh Camat dan Lurah. Turut hadir pula Ketua MUI Kota Bima, Kepala Kemenag Kota Bima serta Ketua Baznas Kota Bima.


H. Mohammad Rum menyampaikan bahwa safari ramadhan ini merupakan safari ramadhan pertama, setelah sebelumnya melaksanakan tarawih pertama di masjid Raya Al Muwahiddin Kota Bima.


Atas nama pemerintah Kota Bima menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Bima, jajaran KPU, Bawaslu, TNI dan Polri, karena Kota Bima termasuk daerah dengan penyelenggaraan pemilu terbaik, pemilu yang teraman.


Ia pun mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk meninggalkan hiruk-pikuk politik pemilu serentak 2024 yang telah berlalu, sebentar lagi kita semua akan menghadapi Pemilu Kepala Daerah.


“Tinggalkan dulu politik, karena politik jika tidak dimaknai dengan bijak, maka cenderung fitnah, banyak gosipnya. Jangan karena gara-gara kita bicara hal-hal yang sia-sia, sehingga mengurangi pahala ibadah puasa kita,” ucapnya.


Ia pun pada momen safari ramadhan tersebut mengajak jamaah untuk senantiasa memperbaiki diri dan berlomba mendapatkan JannahNya Allah SWT. 


Karena tidak semua orang diberikan kesempatan menikmati ramadhan ini. Mari optimalkan memanfaatkan mendapatkan syurga Allah.


“Marilah kita jaga ketenangan bulan ramadhan ini, perbanyak silaturrahim, perbanyak dzikir, membaca alquran dan membaca buku agama, semata-mata untuk menambah amal ibadah dibulan suci,” tandasnya.


Diakhir arahannya, Pj. Wali Kota Bima berharap semoga bantuan masjid dan mushala yang diberikan ini mudah-mudahan dapat diterima dengan baik semata memperlancar motivasi membangun rumah ibadah,” tutupnya. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *