Blog  

STIKES Yahya Bima Cetak 48 Alumni Baru

  

Suasana penyematan toga di acara Wisuda mahasiswa STIKES Yahya Bima Angkatan ke XI Diploma III Kebidanan, Strata I (S1) Ilmu Keperawatan dan Pendidikan Profesi Ners tahun 2023 di Gedung Seni Budaya Kota Bima, Kamis 25 Mei 2023.

Kota Bima, Garda Asakota.-

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Yahya Bima kembali menggelar acara Wisuda 48 lulusan mahasiswa Angkatan ke XI Diploma III Kebidanan, Strata I (S1) Ilmu Keperawatan dan Pendidikan Profesi Ners tahun 2023 di Gedung Seni Budaya Kota Bima, Kamis 25 Mei 2023.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Dewan Pembina Yayasan STIKES Yahya Bima yang juga Ketua STIKES Yahya Bima, Ketua DPW PPNI NTB Perwakilan II Dikti Bali Nusra serta para Wakil Ketua Yayasan STIKES Yahya Bima, Asisten 1 Setda Kota Bima, Asisten 1 Setda Kabupaten Bima serta orangtua para mahasiswa.

Ketua Dewan Pembina Yayasan STIKES Yahya Bima, Yahya, S.Km, M.Kes.

Ketua Dewan Pembina Yayasan STIKES Yahya Bima, Yahya, S.Km, M.Kes, saat sambutan menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada seluruh wisudawan dan wisudawati untuk semua program studi yang menempuh pendidikan selama beberapa tahun.

“Selamat dan sukses kepada seluruh wisudawan dan wisudawati yang hari ini resmi diwisuda,” ujar Ketua Dewan Pembina Yayasan STIKES Yahya Bima, Yahya, S.Km, M. Kes, saat menyampaikan sambutan.

Menurutnya, di era yang semakin berkembang ini, tenaga kesehatan dituntut untuk bersaing dalam kualitas ilmu kesehatan baik di pemerintahan maupun di tengah masyarakat yang tentunya membutuhkan Ilmu Pengetahuan, etika dan profesionalisme sehingga dianggap mampu menjawab tantangan globalisasi yang kian maju.

“Guna mendukung terciptanya penyelenggara Pendidikan Kesehatan yang unggul dan berkualitas. Maka setiap tahun kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Yahya Bima menjalin kerjasama secara berkelanjutan dengan stakeholder dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” ungkapnya.

Pihaknya pun berkomitmen dalam melaksanakan penyelenggaraan pendikan di Perguruan Tinggi sehingga dapat menghasilkan sumber daya manusia yang handal profesional dan berjiwa enterpreneurship di bidang kesehatan.

Selain itu juga, lanjutnya, Stikes Yahya juga siap menyelenggarakan penelitian unggulan yang menghasilkan karya ilmiah yang berdaya saing guna meningkatkan kesehatan masyarakat kedepan dan berkat komitmen tersebut kini STIKES Yahya telah mewisuda ribuan Sarjana Kesehatan yang berkualitas dan sudah banyak yang terserap di dunia kerja baik di dalam maupun luar negeri.

“Dan semua ini tentu tidak bisa di pungkiri berkat kerjasama semua jajaran yang ada yang seolah bahu membahu bekerjasama mewujudkan mahasiswa yang berkompeten sehingga Alhamdulillah berkat kerja keras tersebut semua jurusan telah mendapat nilai B plus dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes),” terangnya.

Sementara itu Asisten I Setda Bima, Fatahullah, S.Pd., secara singkat menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan wisudawati yang dilantik dan berhak menyandang status sesuai keahlian.

Menurutnya pembangunan kesehatan merupakan satu hal penting dalam pembangunan Nasional. 

“Maka untuk mewujudkan  masyarakat yang sejahtera di butuhkan pembangunan kesehatan dengan semua pihak,” kata Fatahullah.

“Atas nama pemerintah Daerah. Kami ucapkan selamat kepada semuanya. Daerah menunggu pengabdiannya untuk  Masyarakat,” ujarnya.

Perwakilan LL Dikti Bali Nusra, I Wayan Suarjaya, M.AP, juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua Yayasan dan jajaran yang telah berjuang memajukan dunia kesehatan di Bima, perjuangan dalam menyediakan kualitas fasilitas pendidikan, kualitas Dosen dalam mewujudkan atmosfir pendidikan melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi terutama dalam bidang kesehatan.

Dikatakannya bahwa, STIKES Yahya Bima merupakan salah satu dari 106 Perguruan Tinggi di wilayah LL Dikti Bali Nusra yang memiliki peran penting dalam pembangunan sumber daya bidang kesehatan karena merupakan suatu tonggak awal kepentingan meningkatkan suatu mutu pendidikan untuk mencapai kekuatan bersama bidang kesehatan dalam meraih generasi emas 2045.

Tugas LL Dikti wilayah VIII adalah mengawal implementasi pelaksanaan setiap Perguruan Tinggi sehingga besar harapan dengan pembinaan pengawasan dan pengendalian di butuhkan komitmen bersama untuk menjalankan roda Penguruan Tinggi dengan tupoksi masing masing dan dengan Harmonisasi.

“Kepada Mahasiwa selamat berjuang di dunia nyata dan implementasi kan ilmu yang di dapat dari Stikes Yahya Bima,” tutupnya.

Sebanyak 48 mahasiswa Stikes Yahya Bima dari tiga program Studi dinyatakan lulus dengan predikat Cumlaude dan berhak menyandang gelar A.md.Keb (Sarjana Madya Kebidanan) sejumlah 7 orang untuk Prodi Diploma III Kebidanan. 

Sementara untuk gelar S.Kep (Sarjana Strata I Keperawatan) sejumlah 16 orang dan S.Kep.Ners(Sarjana Pendidikan Profesi Ners) 25 orang.

Untuk Prpgram Studi Diploma III Kebidanan terbaik pertama Siti Rahma IPK 3,75 terbaik kedua Nur Indriani IPK 3,65 sementara untuk Sarjana Keperawatan(S.Kep) Program Studi Keperawatan predikat Cumlaude terbaik Pertama diraih oleh Sinta Nadia dengan IPK 3,81. Terbaik kedua Masriah Rahmah 3,79, dan terbaik ketiga, Ika Isdiani dengan IPK 3,67.

Dan untuk Program Studi Pendidikan Profesi Ners terbaik Pertama angkatan 1 atas nama Jumratul dengan IPK 4,02, terbaik kedua Suripto dengan IPK 4,00 dan terbaik ketiga Subhan dengan IPK 3,98 dan untuk Angkatan II diraih oleh mahasiswa atas nama Ernawati dengan 3,94, terbaik kedua Paradia 3,92, dan terbaik ketiga, Putra dengan IPK 3,92. (GA. 003*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *