Blog  

Tasyakuran Hari Bhakti ke-78 PUPR, Bupati Bima Bicara Soal Kualitas Infrastruktur

Spread the love

 

Foto bersama Bupati, Wabup dan Kadis PUPR Kabupaten Bima usai penyerahan cinderamata bagi para ASN Purna Tugas periode Desember 2023 yaitu Drs. Iskandar (KUPT kecamatan Monta), Ibrahim, ST, (KUPT Soromandi), Amirudin, (Staf Bidang Tata Ruang), Sujarwo, (Staf UPT Workshop).





Kabupaten Bima, Garda Asakota.-





Meskipun dalam nuansa  yang lebih sederhana dibanding  tahun-tahun sebelumnya, acara tasyakuran dalam rangka Hari Bakti PUPR ke-78 tingkat Kabupaten Bima, yang digelar di Workshop PUPR Kabupaten Bima, Senin (04/12/2023), berlangsung penuh khidmat.






Pada kesempatan itu, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, M.IP,  menyampaikan terima kasih atas pengabdian dedikasi serta kerja keras dan kerja berkualitas jajaran Dinas PUPR dalam melaksanakan tugas membangun infrastruktur khususnya di Kabupaten Bima.



Bupati yang hadir bersama Wabup Drs. Dahlan.M.Noer, Kapolres Bima AKBP Hariyanto,SH, SIK, para Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, Kabag dan para Camat juga menyampaikan beberapa arahan.



Di hadapan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bima Suwandi ST, MT, karyawan dan karyawati instansi tersebut Bupati mengungkapkan bahwa ke depan ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian insan PUPR.



Yang pertama adalah kualitas infrastruktur harus benar-benar ditingkatkan. Langkah ini, kata dia, harus dimulai dari tahap perencanaan, pelelangan hingga pelaksanaan yang berkualitas. 



Begitu juga terkait pengawasan, harus dilakukan secara intensif dan  berjenjang dengan mengoptimalkan peran dan fungsi teknis serta para konsultan pengawas di lapangan, agar lebih pelaksanaan kegiatan lebih akuntabel, efisien dan mutu pekerjaan sesuai standar. 



“Perlu di perhatikan dalam melaksanakan pembangunan infrastruktur, kita,rharus senantiasa bekerja dengan sesuai dengan komponen, yaitu bekerja keras bekerja cepat dan bertindak tepat dalam satu tim work,” kata Bupati.



Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bima, Suwandi, ST, MT, dalam laporannya mengatakan,  sejalan dengan tema Bakti Pekerjaan Umum ke-78 tahun 2023, yakni Air untuk Kesejahteraan Bersama”, tema ini diangkat mengingat air masih menjadi tantangan yang cukup besar di banyak daerah termasuk di Kabupaten Bima.


“Dari sisi akses distribusi, kualitas dan bencana yang diakibatkan oleh air,  insan PUPR harus lebih ekstra membangun sinergi dengan berbagai pihak,” ungkap Suwandi.



Pada peringatan Hari Bakti PUPR tahun ini, diserahkan cinderamata bagi para ASN Purna Tugas periode deember 2023 yaitu  Drs. Iskandar (KUPT kecamatan Monta), Ibrahim, ST, (KUPT Soromandi), Amirudin, (Staf Bidang Tata Ruang), Sujarwo, (Staf UPT Workshop).


Selain itu dilakukan penyerahan Piala Juara 1 Kejurda Bola Voli yang diserahkan oleh Bupati Bima, Kepada Tim Buldozer PUPR Kabupaten Bima. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *