Blog  

Wawali Bima Buka Turnamen Badminton Walikota Bima Cup ke-2 2023

 

Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan, SH, saat membuka turnamen Badminton Walikota Bima Cup ke-2 tahun 2023 di GOR Fikri Sport, Senin pagi 15 Mei 2023. Kegiatan ini juga dihadiri Ketua dan Anggota DPRD Kota Bima, Alfian Indra Wirawan, SE, Ketua STIE Bima, Firdaus, ST, MM, Camat dan Lurah, perwakilan TNI Polri dan peserta kegiatan. 

Kota Bima, Garda Asakota.- 

Menjadi sejarah baru untuk perkembangan olahraga bulu tangkis di Kota Bima, pasalnya telah digelar turnamen Badminton Walikota Bima Cup ke-2 tahun 2023,  yang diikuti sebanyak 235 peserta.

Turnamen yang dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota Bima Feri Sofiyan, SH, di GOR Fikri Sport, Senin pagi 15 Mei 2023 itu juga dihadiri Ketua dan Anggota DPRD Kota Bima, Alfian Indra Wirawan, SE, Ketua STIE Bima, Firdaus, ST, MM, Camat dan Lurah, perwakilan TNI Polri dan peserta kegiatan. 

Wawali Bima saat memberikan sambutan dan wejangan kepada para peserta.

Ketua panitia kegiatan Syahrial Nuryadin, S.IP, saat laporan menyampaikan, turnamen ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan kegiatan HUT Kota Bima ke-21. Dan kegiatan ini merupakan rutinitas PBSI Kota Bima dalam 2 tahun terakhir ini. 

“Tujuan utama turnamen ini untuk mencari dan menemukan bakat-bakat terbaik dalam bidang olahraga badminton,” katanya. 

Ia menyebutkan, adapun jumlah peserta pada turnamen ini total sebanyak 235 pendaftar. Masing-masing 75 orang kategori pelajar. Kemudian kategori umum Kelas A sebanyak 18 pasang, Kelas B sebanyak 44 pasang, Kelas C sebanyak 76 pasang dan kelas veteran 20 pasang. 

“Alhamdulillah turnamen kali ini merupakan turnamen dengan jumlah pendaftar terbanyak sepanjang diadakannya kegiatan turnamen badminton,” ujarnya. 

Menurut Syahrial, hal ini menandakan bahwa olahraga badminton ini peminat dan penggemarnya cukup banyak. Karena memang olahraga badminton ini juga dapat meningkatkan refleks dan kecerdasan. 

Bukan hanya secara fisik, namun juga dapat meningkatkan kerja otak, gerakannya yang gesit membuat lebih tangkas sekaligus menjaga konsentrasi.

Ia juga mengakui, seluruh yang tergabung dalam kepanitiaan ini semuanya pemain badminton dan juga ikut bertanding serta mendaftar dalam turnamen ini.

“Termasuk saya juga selaku ketua panitia ikut mendaftar di 2 kelas yang paling bergengsi. Ini semua adalah sebagai rasa cinta dan perhatian kami kepada olahraga ini,” terang Syahrial. 

Di ujung laporannya, pria yang juga Sekretaris Camat Mpunda itu menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak. Terutama kepada Pemerintah Kota Bima, Bank NTB Syariah Cabang Bima, Paguyuban Tionghoadan sponsor-sponsor lain yang tidak bisa disebutkan satu persatu. 

Di tempat yang sama, perwakilan PBSI Kota Bima Mursalim mengakui turnamen ini sangat luar biasa, karena diikuti banyak peserta. Apalagi bulutangkis merupakan salah satu cabor yang sangat penting dipertahankan. 

“Dari turnamen ini semoga saja lahir atlet-atlet bulu tangkis yang berjaya di tingkat dunia,” doanya. 

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bima Feri Sofiyan sebelum membuka secara resmi turnamen tersebut menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada panitia kegiatan, karena sudah luar biasa menggelar kegiatan ini. Pada turnamen ini, juga diharapkan bisa berbicara lebih banyak lagi di tingkat-tingkat yang lebih tinggi. 

 

Diakui Feri, beberapa hari yang lalu para atlet baru selesai menyelesaikan pekan olahraga daerah Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat. Patut diakui bahwa di cabang olahraga badminton belum bisa berbicara banyak. 

“Ini menjadi bahan evaluasi kita semua. Kita tidak boleh menyalahkan para atlet, tetapi secara sistematis kita semua harus mengevaluasi secara total. Bagaimana cara pembinaan, latihannya,” tegas Feri. 

Pada turnamen ini, dirinya melihat peserta banyak dari kelompok pelajar. Tentu ini juga menjadi tanggungjawab moral semua, bagaimana membina dan melatih anak-anak ini agar bisa berbicara banyak di kancah yang lebih tinggi. 

“Maka perlu kontinyu menggelar event seperti ini, tidak saja event Wali Kota Cup, tapi dengan event-event lain untuk mengukur dan memajukan olahraga badminton,” inginnya. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *