AHY Kembali Hadir Menyapa Masyarakat Bima

 

IMG 20231230 122628(1)
Suasana penjemputan AHY di bandar udara Sultan M Salahuddin Bima, Sabtu siang (30/12/2023).


Kota Bima, Garda Asakota.-





Di penghujung tahun 2023, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali menyambangi Nusa Tenggara Barat (NTB), tepatnya di Kota Bima.




Kunjungan di Bima merupakan rangkaian akhir dari kegiatan safari politik AHY di luar pulau Jawa.  Sebelumnya, AHY telah lebih dulu berkegiatan di sejumlah daerah seperti di Aceh, Sumatera Utara, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Selatan. 




Tahun lalu AHY juga berkunjung ke Bima dalam rangka melakukan safari Ramadhan 2022. Kali ini, agenda kunjungan AHY untuk mengampanyekan Partai Demokrat kepada masyarakat Bima, dan secara khusus memberikan dukungan kepada para calon anggota legislatif daerah pemilihan NTB I dan NTB II. 



Dana Mbojo atau Tanah Bima sendiri merupakan kota yang memiliki perjalanan sejarah panjang dan mengakar. Berawal dari sebuah wilayah yang terhampar di ujung timur Pulau Sumbawa yang dikepalai para kepala suku atau Ncuhi, kemudian menjadi wilayah kerajaan setelah kedatangan seorang musafir dan bangsawan bergelar Sang Bima hingga akhirnya menjadi Kota Bima hari ini.



Video: Penyambutan AHY di kediaman eks Walikota Bima dua periode, HM. Qurais H Abidin (HMQ) Jalan Soekarno Hatta Kota Bima.



Pantauan langsung wartawan, AHY tiba di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin (SMS) Bima pukul 11.20 Wita, Sabtu (30/12/2023), setelah sebelumnya bertolak dari Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel).



Kedatangannya disambut hangat oleh Ketua Dewan Kehormatan DPD Partai Demokrat NTB, HM Qurais H Abidin (HMQ), Ketua DPD Partai Demokrat NTB, Indra Jaya Usman, para Ketua DPC Partai Demokrat Bima-Dompu beserta ratusan kader.




Tiba di kediaman eks Walikota Bima dua periode HM. Qurais H Abidin (HMQ) Jalan Soekarno Hatta, AHY disambut hangat para kader yang sudah menantinya sejak awal.



Selain agenda makan siang, di kediaman HMQ, Ketum Demokrat mengadakan pertemuan silaturahmi dengan para tokoh masyarakat dan tokoh agama Kabupaten dan Kota Bima.



Setelah dari rumah HMQ nantinya, AHY dan rombongan dijadwalkan akan menuju Paruga Na’e Talabiu, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, sekitar pukul 14.00 Wita. 



Di sana AHY bertemu tokoh-tokoh masyarakat selama satu jam. Seusai bertemu tokoh masyarakat, (AHY) kembali ke Bandara Bima lalu terbang menuju Jakarta pukul 16.00 Wita. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *