Blog  

Bonus Atlet Peraih Medali di Ajang Porprov NTB 2023 Dicairkan Minggu Depan

Drs Adisan


Kota Bima, Garda Asakota.-




Pemerintah Kota (Pemkot) Bima melalui Plt Walikota akan segera menanda tangani SK Hibah untuk pembayaran bonus para atlet dan pelatih di Kota Bima yang berhasil meraih medali (emas, perak dan perunggu) dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB tahun 2023.



Kepala Bappeda Kota Bima, Drs. Adisan, yang juga Sekretaris Koni Kota Bima, Kamis (16/11/2023), menjelaskan bahwa saat sekarang sedang dibuatkan SK Hibah Walikota terkait dengan pencairan bonus atlet tersebut.  


“In shaa Allah minggu depan sudah bisa dibagikan,” ungkap Adisan.


Dasar SK Walikota itu menjadi pijakan untuk mentransfer dana ke Rekening Koni, kemudian selanjutnya Koni yang nantinya akan distribusikan ke masing masing atlet.



Disinggung apa kira kira nantinya sah penerimaan dan pencairan uang bonus atlet itu apabila tidak diteken langsung oleh Ketua Koni, HM. Lutfi eks Walikota selaku Ketua Koni?, Adisan menegaskan bahwa proses pencairannya sah karena sebelumnya HM Lutfi sudah menunjuk Ketua Harian. 


“Sahlah, karena sudah ada SK Pendelegasian dari Ketum Koni ke ketua harian untuk urusan keuangan dan lain lain,” tegasnya.


 

Seperti dilansir Garda Asakota Pemkot Bima sudah mengalokasikan anggaran sekitar Rp2 miliar lebih di dalam APBD-Perubahan tahun 2023, khusus untuk pembayaran bonus para atlet dan pelatih Kota Bima yang meraih medali Porprov NTB.


Alokasi anggarannya, berdasarkan jumlah atlet dan pelatih yang mendapatkan medali saat Porprov NTB. “Bonus atlet peraih medali emas Rp20 juta. Peraih medali Perak Rp10 juta dan yang meraih  medali perunggu Rp5 Juta,” kata Sekretaris Koni Kota Bima.



Untuk diketahui, Porprov NTB tahun 2023 di Kota Mataram pada bulan Februari lalu, Kota Bima berhasil mengumpulkan sebanyak 151 medali. Diantaranya 39 medali emas, 33 medali perak dan 79 medali perunggu.



Perolehan medali tersebut membuat Kota Bima finish pada urutan ketujuh dari 10 Kabupaten/Kota yang mengikuti Porprov NTB. Saat tahun 2018 lalu, Kota Bima finish di urutan keempat. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *