Blog  

Bupati Buka MTQ tingkat Kecamatan Wera

  

Bupati menyerahkan bantuan Kitab Suci Al-Quran kepada Camat Wera, H. Ilham, SH, di momen pembukaan MTQ, Jumat (15/9/2023).

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Penekanan Tombol Sirine dan kemunculan pancaran air mancur di bagian depan Arena Utama menandai pembukaan secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Wera oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, M.IP, Jumat (15/9/2023) di arena utama lapangan desa Tawali.

 

Usai penyerahan bantuan kitab suci Al Qur’an dari Pemerintah kabupaten Bima dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bima, Bupati yang didampingi Camat Wera, H. Ilham, SH,   

berharap momen MTQ tidak hanya sebagai ajang lomba saja, tetapi juga untuk menunjukkan kebersamaan dalam syiar agama Islam. 

“Selain itu juga sebagai bentuk penajaman salah satu visi religius kepemimpinan Dinda-Dahlan,” katanya.

Menurutnya, indikator kemajuan sebuah desa tidak hanya dilihat dari aspek  pembangunan infrastruktur tetapi termasuk di dalamnya pembangunan sumber daya manusia yang berkarakter Islami termasuk kegiatan yang bernuansa Islami seperti ini. “Tentunya demi kebaikan menuju ke arah yang lebih baik lagi,” imbuhnya.

 

Sementara itu, Ketua Panitia Edison SE, dalam laporannya menyampaikan bahwa  MTQ tingkat kecamatan Wera  tahun ini diikuti 228 peserta yang merupakan utusan 14 desa se Kecamatan Wera dengan 7 cabang yang diperlombakan.

Pantauan langsung wartawan, selain  Bupati dan Camat Wera H. Ilham, SH, hadir dalam kegiatan tersebut, anggota DPRD Dapil Wera-Ambalawi Ibhu Hajar, SH, Ketua Majelis Adat Sara Dana Mbojo Hj. Ferra Amalia SE,. MM, Staf Ahli Bupati Iwan Setiawan, SE, Asisten I Setda Fatahullah S.Pd, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bima H. Mujiburahman, S.Ag,  para kepala OPD dan Kabag lingkup Setda. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *