Blog  

Duh, Bertahun Tahun Rusak, Jalan Lingkungan Sapaga Ini Belum Juga Dihotmiks Pemkot Bima

 

Kota  Bima, Garda Asakota.-




Tahun 2023 lalu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bima telah melakukan beberapa perbaikan jalan, meski demikian hingga kini masih terdapat banyak titik jalan yang mengalami kerusakan.



Salah satunya ialah kondisi jalan lingkungan Sapaga Kelurahan Jatibaru Barat. Jalur yang panjangnya 500 meter itu menjadi jalan utama warga masyarakat, makin hari kondisinya kian parah sehingga kondisi ini cukup membahayakan pengendara yang melintas. 



“Kondisi jalan rusak ini sudah bertahun tahun terjadi, tidak pernah diperhatikan pemerintah. Warga yang melintas harus ekstra hati hati saat berkendara karena tak jarang terjadi kecelakaan,” keluh warga setempat, Ustadz Iswadi kepada Garda Asakota, Rabu (17/1/2024). 



Harusnya, kata dia, akses jalan rusak seperti ini menjadi perhatian khusus lantaran sangat padat dilalui kendaraan. Selain itu, kata dia, akses ini menjadi jalur penghubung utama menuju lingkungan Rasalewi dan Lanco Gajah.



Sementara itu, Ketua Rt setempat,Tajuddin mengaku jalan lingkungan ini dibuat pada era kepemimpinan Walikota Bima, M Nur Latief, artinya sudah ada sejak puluhan tahun silam.



“Kerusakan jalan sudah terjadi sejak 10 tahun lalu hingga sekarang belum ada perhatian dari pemerintah,” akunya.



Panjang jalan itu kata dia sekitar setengah kilo meter dari pintu masuk lingkungan Sapaga hingga ke perbatasan lingkungan Rasalewi.


Untuk itu, dia dia berharap kepada Pemerintah Kota Bima agar di tahun 2024 ini bisa kembali menghotmiks jalan di lingkungannya. (GA. 003*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *