Blog  

Dukung Rumah Sehat Baznas Kota Bima, Pj Walikota Siapkan Tenaga Medis

 

Ir. H. Mohammad Rum, M.T

Kota Bima, Garda Asakota.-




Pj. Walikota Bima, Ir. H. M. Rum MT akan menyiapkan tenaga medis untuk untuk mendukung keberadaan Rumah Sehat BAZNAS (RSB) yang berlokasi di Kelurahan Santi Kecamatan Mpunda. 


Hal itu disampaikan Pj Walikota didampingi sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkot Bima, saat menghadiri acara syukuran RSB, Rabu (10/01/2024).


“Pemkot Bima siap membantu apa yang dibutuhkan RSB untuk tahap selanjutnya. Kita bantu untuk tenaga medisnya,” kata Pj.


Pj Walikota yang akrab disapa Aji Rum ini mengungkapkan terbangunnya Rumah Sehat Baznas merupakan sesuatu hal yang luar biasa. Baginya akan menjawab kebutuhan masyarakat terhadap Fasilitas Kesehatan.


“Luar biasa Baznas Kota Bima, bisa membangun RSB. Semoga kehadiran RSB membantu pelayanan kesehatan masyarakat di daerah,” ujarnya.


Ketua Baznas Kota Bima, H. Nurdin Mansyur menerangkan untuk kebutuhan RSB kemungkinan tenaga kesehatan (nakes) yang dibutuhkan hanya 5 atau 6 orang saja.


“RSB ini masih berupa klinik pratama,” ujarnya dihadapan Ketua MUI, Kepala Kemenag, Ketua FKUB, Kepala MAN 2, Direktur RSUD Kota Bima serta tokoh Agama dan masyarakat sekitar yang menghadiri syukuran RSB.


Menurutnya dia, Nakes yang dibutuhkan itu juga bukan untuk sekarang. Tapi untuk kedepan, atau tepatnya setelah ada instruksi dan arahan dari pusat. Saat ini masih ditunggu. “Soal Nakes ini tunggu saja saat peresmian RSB saja ya,” pungkasnya. (GA. 003*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *