Blog  

Intens Turun Menyapa Masyarakat, HMQ: Niat Saya ke DPR RI Hanya untuk Beribadah dan Pengabdian

 

HMQ pose bersama keluarga besar di Kecamatan Sanggar, Rabu (26/7/2023).


Kota Bima, Garda Asakota.-

Politisi senior Partai Demokrat NTB yang saat ini menjadi Caleg DPR RI Dapil NTB 1 Sumbawa, intens melakukan perjalanan silaturahim, mengunjungi dan menyapa warga masyarakat di sejumlah Desa dan Kelurahan se Pulau Sumbawa. 

Dalam kunjungannya, pria yang populer disapa HMQ ini, penuh hangat menyambut dan berinteraksi dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat maupun elemen warga masyarakat yang dikunjunginya.

Begitupun sebaliknya, warga masyarakat terlihat sangat antusias merespons kehadiran Walikota Bima dua periode itu. 

Suasana hangat dan penuh semangat terasa saat HMQ berdialog langsung dengan warga masyarakat serta menyerap setiap suara dan aspirasi yang disampaikan baik pada saat berkumpul dalam satu titik maupun dengan elemen warga yang didatanginya dari rumah ke rumah.

Dalam kesempatan kunjungan di Kecamatan Sanggar dan Tambora, Rabu (26/7/2023), Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat NTB ini mengungkapkan harapannya agar masyarakat tetap optimis dalam menyongsong Pemilu 2024 mendatang. 

Ia menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam berpartisipasi dalam pembangunan.

Sebagai sosok yang pernah mengabdi selama dua periode menjadi Walikota Bima, HMQ secara terbuka kerap menyatakan keinginannya yang akan tampil sebagai Caleg DPR RI Dapil 1 NTB, tujuannya bukan untuk mencari harta ataupun pekerjaan, namun lebih pada mengabdikan diri untuk tugas dan tanggungjawab sebagai anggota dewan.

“In shaa Allah saya ingin menjadi anggota DPR bukan untuk cari harta, kalau sekedar hanya untuk menghidupi keluarga maka dengan usaha yang ada saja sudah lebih dari cukup.

Tapi yang utama adalah saya ingin menorehkan sejarah untuk generasi kita, saya ingin menunjukan bahwa kita hadir di DPR itu semata mata untuk beribadah dan pengabdian bagi kepentingan bangsa, negara, dan daerah,” tegas HMQ. 

Suasana dialog HMQ bersama para tokoh agama, tokoh masyarakat, serta elemen warga masyarakat Desa Kawinda Na’e lainnya. 

Dalam suasana yang penuh kehangatan, HMQ menegaskan komitmennya untuk menjadi penghubung yang efektif antara masyarakat dan pemerintah, serta memastikan aspirasi masyarakat Pulau Sumbawa diperhatikan dan diwujudkan sesuai dengan kebutuhan dan harapan bersama.

“Untuk itu, saya berharap kepada kita semua semoga tetap sehat dan umur barekah supaya bisa sama-sama menentukan arah yang lebih untuk Bangsa dan Negara di tahun 2024 mendatang,” imbuhnya.

Pose bersama keluarga besar Tambora.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Garda Asakota, saat hadir di Desa Kore Kecamatan Sanggar HMQ disambut hangat dan antusias  oleh teman Qori’ dan Qoriah maupun sejumlah pengurus Karang Taruna. 

“Di sini, ada penyerahan bantuan Al Quran dan seragam bola untuk adik adik Karang Taruna,” ungkap Tim yang mendampingi HMQ, Benyamin Ahmad.

Usai dari Sanggar, HMQ menyempatkan diri untuk singgah di Mata Oi Tampiro, kemudian melanjutkan perjalanan silaturahim ke sejumlah Desa di Kecamatan Tambora di Desa Oi Panihi, desa Kawinda Na’e dan Desa  Labuhan Kenanga. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *