Blog  

Jumat Salam Pemprov NTB Digelar di Kota Bima, Pj Walikota: Program Ini Luar Biasa

 

Penjabat Walikota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT, saat mendampingi Penjabat Gubernur NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si yang hadir menyapa masyarakat di Kelurahan Ntobo Kecamatan Raba, Sabtu, 2 Desember 2023.


 




Kota Bima, Garda Asakota.-




Program “Jumpa Masyarakat Selesaikan Aneka Persoalan Masyarakat” atau biasa dikenal dengan sebutan “Jum’at Salam” di Kota  Bima dihadiri langsung oleh Penjabat Gubernur NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, yang dipusatkan di Kantor Kelurahan Matakando, Sabtu, 2 Desember 2023.



Program Jum’at Salam yang dicanangkan oleh Penjabat Gubernur NTB ini merupakan agenda ke-7 yang dilaksanakan di Kota Bima. Setelah sebelumnya digelar juga di Kabupaten dan Kota di Provinsi Nusa Tenggara Barat.



Penjabat Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi menyampaikan bahwa program Jumat Salam ini juga dirangkaikan dengan HUT PUPR ke 78. 


“Kota Bima sendiri sebagai lokasi kegiatan Jum’at Salam ke-7 yang merupakan program pemerintah Provinsi NTB,” ungkapnya.



Miq Gita sapaannya, menyebutkan program Jum’at Salam ini dapat menyelesaikan persoalan di tengah masyarakat serta memberi sesuatu yang bisa diberikan dan sebagai ajang silaturrahmi antara pemerintah dengan masyarakat.


“Ada puncak kegiatan HUT PUPR yang akan dilaksanakan di Kota Bima, Minggu pagi. Tujuannya nanti tamu yang datang dapat bermanfaat bagi pelaku UMKM di Kota Bima untuk tumbuh dan berkembang,” ujar Miq Gita.


Di akhir arahannya, Miq Gita mengingatkan bahwa  Pemilu 2024 sebentar lagi. Ia berharap tetap jaga tali persaudaraan, berbeda pilihan adalah demokrasi.


“Saya ajak kita semua walau pilihan berbeda-beda, kita semua adalah saudara, perbedaan adalah persatuan,” pungkasnya.


Program Jumat Salam tersebut dirangkaikan dengan penyerahan bantuan hasil kolaborasi antara Dinas Sosial NTB dengan Dinas Sosial Kota Bima berupa kursi roda anak 4 buah, alat bantu dengar bagi lansia serta 50 paket Sembako.


Sementara itu, Penjabat Walikota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT, yang juga mengikuti acara tersebut mengucapkan terima kasih kepada Penjabat Gubernur NTB yang memilih Kota Bima sebagai lokasi program Jumat Salam.


Dinilainya, program ini luar biasa sekali, selain bisa bertatap muka dan bersilaturrahim bersama masyarakat, juga dapat mengetahui lebih detail keluhan dan persoalan serta kebutuhan yang diinginkan oleh masyarakat secara langsung.


“Kalau boleh program Jum’at Salam ini diagendakan setiap bulan di Kota Bima. Dan kita berharap melalui kegiatan ini pertumbuhan ekonomi di Kota Bima meningkat, ekonomi bisa bangkit dan tumbuh hingga pada akhirnya inflasi pun dapat ditekan,” tandasnya. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *