Blog  

Kehadiran Proyek Jalan Penghubung Lela-Rasalewi Senilai Rp1,7 Miliar, Tuai Respon Positif Warga

Plang proyek pembangunan jalan menuju lapangan Tembak Kelurahan Jatibaru Barat.

Kota Bima, Garda Asakota.-




Pemerintah Kota (Pemkot) Bima melalui Bidang Bina Marga Dinas PUPR saat ini tengah melaksanakan proyek pekerjaan jalan menuju lapangan Tembak Kelurahan Jatibaru Barat Kecamatan Asakota Kota Bima senilai Rp1,782 miliar. 



Akses jalan penghubung kedua lingkungan yakni Lela-Rasalewi tersebut panjangnya sekitar 1 km yang mana sebelumnya akses ini masih berupa jalan setapak di atas lahan sawah milik warga.



Tentu saja, dengan hadirnya proyek ini menuai respon positif warga karena mempercepat akses dan meningkatkan konektivitas antar lingkungan Lela dengan Rasalewi Kelurahan Jatibaru Barat.




PPK Proyek, Kurnyaddin, ST, kepada Garda Asakota mengaku pekerjaan proyek yang dilaksanakan oleh CV Restu Bunda ini masih berlangsung. 


“Pekerjaannya masih berjalan, sekarang progresnya sedang rabat bahu jalan,” ungkapnya Jumat siang (17/11/2023). 


Adapun item pekerjaan pembangunan jalan menuju lapangan Tembak pada bidang Bina Marga Dinas PUPR Kota Bima yakni timbunan, uditc 60 sepanjang 184 m, uditc 40 72 m, rabat kiri dan kanan, krosing jalan uditc 60 di STA 0+050 ada 5 bh, boxculver 1 x 1 sebanyak 7 bh, LPA di STA 0+000 sampai STA 0+200, STA 0+600 sampai dengan STA 0+850 dan untuk pengaspalan atau AC-BC sepanjang 908 m.


Edy mengatakan bahwa jalan ini merupakan aspek penting untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Jalan ini juga merupakan jalan penghubung antara lingkungan Lela dan sekitarnya dengan lingkungan Rasalewi.


“Setelah jalan di hotmix nantinya diharapkan masyarakat sekitar ikut serta berpartisipasi dalam menjaga dan merawat agar jalan awet, apalagi hadirnya jalan ini setelah melewati perjuangan tiga periodesasi Lurah,” harapnya. (GA. 003*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *