Blog  

Koordinator P 55 J Kobi Berharap Elemen Masyarakat Ikut Dukung dan Kawal Kepemimpinan Pj Walikota

 



Pj Walikota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, M.T





Kota Bima, Garda Asakota.-




Koordinator P 55 J Kota Bima, M. Haddi, SH, berharap semua pihak dapat memberikan kesempatan kepada Pj Walikota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, M.T, untuk merealisasikan semua program pembangunan yang telah dicanangkannya, serta ikut mendukung dan mengawal kepemimpinannya agar tetap pada koridor hukum yang benar.



Kepada seluruh masyarakat Kota Bima diajaknya supaya dapat berkontribusi menjaga kondusifitas daerah agar pembangunan bisa berjalan dengan aman dan damai untuk mewujudkan Kota Bima yang lebih maju dan sejahtera.



Koordinator P 55 J Kota Bima yang beralamat di Manggemaci ini juga menanggapi pernyataan Ketua dan beberapa anggota DPRD Kota Bima terkait ketidakhadiran Pj Walkot Bima saat upacara HUT PGRI maupun hari Nasional lainnya  karena sering keluar daerah.



Menurutnya pernyataan tersebut dianggapnya terlalu lebay dan tendensius. Semestinya, kata dia, sebelum mengeluarkan pernyataan pihak dewan melakukan klarifikasi dulu dengan Pj sebelum mengeluarkan pernyataan di media.



“Siapa tahu ketidakhadiran beliau itu ada urusan yang lebih  penting dan tidak dapat ditunda untuk kepentingan masyarakat Kota Bima,” katanya.



Dia mewanti wanti pernyataan tersebut tidak dimaksudkan untuk membangun bergaining pribadi yang mengarah pada kepentingan tertentu, tapi kalau untuk kepentingan lembaga supaya tercipta garis koordinasi yang lebih solid ke depan bisa dimaklumi.



“Hanya saja, tidak begitu juga caranya apalagi H Rum ini baru menjabat dua bulan. Kan bisa ditanyakan langsung, harusnya bisa lebih elegan lah menyampaikan sesuatu,” imbuhnya.



M Haddi juga heran dengan pernyataan sejumlah anggota dewan, dulu saat Walikota terdahulu menjabat selama 5 tahun, semua pada diam tidak vokal seperti ini, seolah mengamini semua kebijakan yang yang diambil oleh Walikota terdahulu.


“Akhirnya apa, sekarang yang bersangkutan dijadikan tersangka oleh KPK, apakah teman teman di dewan tidak merasa bertanggungjawab atas hal ini?.


Kalau saja DPRD Kobi lebih vokal dan kritis pada saat itu, mungkin hal yang memalukan bagi Dana Mbojo tidak akan terjadi,” cetusnya.



Untuk itu, kembali dia menegaskan bawa, Pj ini baru menjabat dua bulan, harusnya kehadirannya  didukung oleh teman teman DPRD  Kobi, bukan mengkritik dan menghakiminya dengan hal hal yang tidak perlu.



“Saya kira gebrakan beliau selama dua bulan menjabat luar biasa, secara kasat mata bisa dlihat seperti pembersihan drainase dan selokan untuk antisipasi banjir, dan melakukan koordinasi dengan lurah se kota Bima bahkan dijanjikan reward bagi kelurahan yang dinilai terbersih, soal sumber anggaran yang pasti beliau sudah pikirkan,” pungkasnya. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *