Blog  

Mahasiswa KKN STIE Bima di Desa Kore Gelar Seminar dan Pelatihan Kewirausahaan

 

Dua Narasumber dihadirkan dalam kegiatan seminar dan pelatihan kewirausahaan di Desa Kore Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima yang diadakan oleh Mahasiswa KKN-T MBKM STIE Bima angkatan XXI 2023.

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

 

Mahasiswa KKN-T MBKM STIE Bima Angkatan XXI tahun 2023 menggelar seminar sekaligus pelatihan kewirausahaan di Desa Kore Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima.

Kegiatan yang mengangkat tema meningkatkan jiwa berwirausaha masyarakat Desa Kore melalui pelatihan inovasi produk itu, digelar di aula kantor Pemerintah Desa (Pemdes) Kore pada Selasa,(19/9/2023).

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Desa (Sekdes), Roni Darmansyah. Sedangkan para peserta yakni  masyarakat dari berbagai kalangan yang jumlahnya mencapai puluhan orang.

Foto bersama usai rangkaian kegiatan berakhir.

Sementara narasumber yang dihadirkan yakni, Dosen STIE Bima, Ismunandar, S.E, M.M, yang menyampaikan materi tentang strategi pemasaran dan Alwi, M.Ak yang menyampaikan materi tentang pencatatan keuangan sederhana. 

Pada kegiatan tersebut, juga diperkenalkan produk Abon Jambu Mete (Abume). Serta dua produk inovasi lainnya yakni Sambal Tuna Kore (Samture) dan Coklat Mete (Metchoco). 

Sedangkan pada kegiatan pelatihan, produk yang dipaparkan yaitu abume (abon jambu mete) yang dipresentasikan langsung oleh bidang kewirausahaan, Imelda Elizabeth Belseran dengan anggota yaitu Sulistyo Utami, Nabilla Selvilam Sa’idah, Wanda Diputra, dan ketua Posko Rahmat Bintang.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja mahasiswa KKN-T dibawah bimbingan Dosen pembimbing , M. Rimawan M,Si A.K C.A, dan Alwi, M.Ak. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *