Momen Haru Bupati dan Putra Sulungnya, Ketua DPRD Kabupaten Bima Saat Mengikuti Wisuda S2 di Universitas Padjadjaran

 

Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, M.IP, bersama Muhammad Putera Ferryandi, S.IP, M.IP, usai mengikuti wisuda dan menerima ijazah S2 Fisipol Undap dari Dekan Fisipol Unpad, Prof. Dr. R. Widya Setiabudi Sumadinata, M.T,.  M.Si.

Kota Bima, Garda Asakota.-

Setelah sehari sebelumnya digelar prosesi pelepasan Alumni di Aula FISIP Universitas Padjadjaran (Unpad) Jatinangor Bandung Jawa Barat, tiba saatnya, Selasa 8 Agustus 2023, perguruan tinggi ternama di Indonesia itu menggelar wisuda gelombang IV untuk tahun akademik 2022/2023. 

Menjadi wisuda terakhir di tahun akademik ini, wisuda dilaksanakan di Grha Sanusi Hardjadinata, Jalan Dipati Ukur, Kota Bandung.

Haru dan penuh bahagia mewarnai prosesi wisuda Unpad kali ini, dimana diantaranya  terdapat seorang ibu dan anak yang sama sama berhasil menyandang gelar S2 (Magister Ilmu Pemerintahan, M.IP) pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol).

Kedua sosok Ibu dan anak ini sama-sama menjadi publik figur, yakni Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, M.IP, sebagai Bupati Bima dua periode dan Ketua DPRD Kabupaten Bima Provinsi NTB, Muhammad Putera Ferryandi, S.IP, M.IP. 

Suasana mengharukan ketika Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, membawakan bucket bunga untuk ibunda tercinta, Hj. Lola Laswita, yang mengambil tempat duduk di deretan depan tamu undangan. Usai menyapanya lembut, dengan perasaan haru, IDP langsung mencium kaki ibunya, kemudian memberikan sebuah bucket bunga.

Hal yang sama juga dilakukan oleh sang anak tercinta, Muhammad Putera Ferryandi, yang juga terlihat memberikan bucket bunga untuk sang bunda, Hj. Indah Dhamayanti Putri. Putra sulung dari Bupati Bima dua periode  almarhum H. Ferry Zulkarnain, ST, ini pun langsung menunduk dan mencium kaki ibunda tersayang.

Sontak saja, keadaan ini menuai respon haru dari para tamu undangan maupun wisudawan lainnya. Terdengar suara tepuk tangan sebagai tanda support tamu undangan untuk kedua sosok ini.  

Keterangan Vidio: Momen haru di saat IDP bersama putra sulungnya, Muhammad Putera Ferryandi, S.IP, M.IP, memberikan bucket bunga untuk ibunda tercinta.

 

Rektor Unpad Prof.Dr. Rina Indiastuti, SE,. M.SIE, dalam sambutannya sesaat setelah pengukuhan para wisudawan mengungkapkan bahwa prosesi wisuda gelombang ini terasa spesial, karena pihaknya juga memberikan apresiasi atas pembuktian belajar sepanjang hayat. 

“Ada wisudawan program Doktoral  seorang ayah yaitu H. Dedy Mizwar (Wagub Jawa Barat Periode 2013-2018) dan putranya Zulfikar Rakita Dewa yang sama-sama berhasil meraih gelar doktor Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. 

Juga sosok keluarga lain pada Program Magister Ilmu Pemerintahan, ada ibu dan anaknya yang sekaligus wisuda bersama-sama yaitu Ibu Indah Dhamayanti Putri  (Bupati Bima) dan Muhammad Putera Ferryandi”. 

Selamat  dan selamat, itu adalah apresiasi kami semua dan kami mohon tetap giat belajar,” ungkap Rektor yang disambut tepuk tangan  para wisudawan dan orang tua alumni.

Hj. Indah Dhamayanti Putri yang mengikuti  wisuda Magister Ilmu Pemerintahan dengan Putranya Muhammad Putera Ferryandi yang hadir beserta ibunda tercinta Lola Laswita dan keluarga besar Almarhum H. Ferry Zulkarnain, ST yang diwakili Hj. Ferra Amalia, SE, MM, Ketua Majelis Adat Sara Dana Mbojo turut mengabadikan momen tersebut dengan para keluarga yang menghadiri prosesi wisuda

Usai pengukuhan yang ditandai dengan penyerahan ijazah oleh Dekan FISIP Unpad  Prof.Dr. R.Widya Setiabudi Sumadinata,  M.T,.  M.Si mengungkapkan, dirinya merasa bangga dan terharu atas keberhasilan menyelesaikan studi di tengah kesibukan sebagai Bupati. Demikian halnya Muhammad Putera Ferryandi yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bima.

Menurut IDP, wisuda ini bukan merupakan akhir dari proses belajar yang dijalaninya. Tetapi hanya menjadi salah satu motivasi untuk terus belajar dan menimba pengalaman.

Dirinya juga berharap agar pencapaian dirinya dan M. Putera Ferryandi yang juga merupakan Jenateke Kesultanan Bima dapat memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat Bima khususnya untuk terus menuntut ilmu di manapun berada dan dalam profesi apapun karena ini merupakan bakal terpenting dalam menjalani kehidupan. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh wartawan, pada momen wisuda gelombang ke IV tahun 2022/2023 kali ini, Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indiastuti melantik 256 alumni yang terdiri dari 29 Program Doktor, 10 orang Magister, 180 Sarjana dan 37 orang Program Diploma IV. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *