Blog  

Musrenbang Tingkat Kelurahan, Ini Usulan Warga Rabadompu Barat

 

Kegiatan Musrenbang tingkat Kelurahan Rabadompu Barat.

Kota Bima Garda Asakota.-



Musrembang tingkat Kelurahan Rabadompu Barat, Kecamatan Raba Kota Bima digelar, di aula kantor Kelurahan setempat, Jum’at (08/03/24).


Musrembang yang dimulai sejak Pukul 08.30 wita itu dipimpin langsung Ketua LPM Kelurahan Rabadompu Barat, Yan Ustari Udayana dan didampingi Lurah Rabadompu barat Sudirman S. Sos.


Dihadiri pejabat Bappeda, Perwakilan Pemerintah Kecamatan Raba, Babinsa Babinkantibmas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Karang Taruna dan LPM Kelurahan Rabadompu Barat. 


Pada kesempatan itu, masyarakat berharap dan ingin agar beberapa usulan dapat diakomodir dan menjadi program prioritas Pemerintah Kota Bima.


Usulan yang mencolok dalam Musrembang itu adalah pembuatan drainase, rabat beton, bedah atau rehab rumah, pembuatan sumur resapan, rabat lorong atau pengaspalan gang. 


Selain itu, disektor ekonomi, warga juga mengusulkan adanya bantuan modal bagi UKM. Begitu juga di bidang agama dapat membantu anggaran pembangunan masjid dan mushalla.


Tak hanya itu, warga juga mengusulkan perbaikan jalan lingkungan atau jalan setapak, termasuk penerangan jalan umum. 


Selain itu, pembangunan gedung polindes, yang sudah sekian lama tidak berfungsi sama sekali dapat di perhatikan oleh pemerintah. Termasuk  TPA, terop, serta pengadaan kursi dan pengadaan speaker. 


Warga juga berharap pada Dinas terkait, Di minta dapat menyetujui setiap program dan pembangunan yang di alokasikan pada kelurahan dan di prioritaskan usulan yang sangat dibutuhkan. 


Semoga saja sejumlah usulan itu dapat diperhatikan,” harap warga. (GA. 355*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *