Blog  

Pengurus PWI Kota Bima Periode 2023-2026 Resmi Dilantik

 

Faharudin saat dikukuhkan sebagai Ketua PWI Kota Bima periode 2023-2026.





Kota Bima Garda Asakota.-




Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bima dibawah komando Faharudin (Ketua) dan Hidayat (Sekretaris) resmi dilantik dan dikukuhkan, pada Rabu (13/23).


Pelantikan dan pengukuhan pengurus periode 2023-2026 itu digelar di Aula Utama Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bima. Dihadiri Pejabat Pemkot Bima, Forkompinda serta perwakilan organisasi profesi wartawan dan jurnalis lainnya.


“Selamat atas dilantik dan dikukuhkannya pengurus PWI Kota Bima yang baru,” ucap Ketua PWI Propinsi NTB, H. Nasruddin Zein, saat memberikan sambutan.


Ia berharap proses pergantian pengurus dari yang lama ke baru itu, dapat terus menjaga kemitraan yang lebih baik dengan berbagai pihak, terutama sekali dengan jajaran Eksekutif, Legislatif dan Forkopimda.


“Saya harapkan juga jajaran pengurus yang baru ini juga terus terus menjalin kemitraan dengan  berbagai organisasi yang ada, seperti organisasi AJI dan lainnya,” ujarnya.


Pada kesempatan itu, H. Nasruddin secara khusus meminta Ketua PWI Kota Bima yang baru agar dapat menunjukkan kepemimpinan dengan mengarahkan jajaran pengurus untuk menjaga PWI sebagai organisasi kemitraan. Serta menjaga kode etik jurnalis tetap menuju organisasi yang berwibawa.


“Sekali lagi selamat. Semoga pengurus baru ini bisa menjadikan organisasi yang lebih baik dan berkualitas,” ucapnya menutup sambutan.



Mewakili Pemkot Bima, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima Drs. H. Mukhtar Landa MH, menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus PWI Kota Bima lama, yang sudah banyak memberikan kontribusi yang baik bagi kemajuan dan perkembangan Kota Bima.


“Untuk pengurus PWI Kota Bima baru yang dilantik hari ini, kami harapkan dapat meneruskan program pengurus lama sehingga organisasi yang lebih baik kedepannya,” katanya.


Pada kesempatan itu, Sekda menyampaikan antara PWI Kota Bima dengan Pemkot Bima tetap dan selalu bermitra dengan baik. Untuk itu, Ia meminta PWI agar tetap terus mengawal kinerja Pemerintah dan kegiatan pemilu dengan secara baik.


“Saya minta Kepala Dinas Kominfostik agar dapat memperhatikan anggaran untuk organisasi seperti PWI dan lainnya,” tandasnya.


Pantauan langsung Garda Asakota, prosesi pelantikan dan pengukuhan tersebut, Ketua PWI NTB menyerahkan bendera petaka kepada pengurus PWI Kota Bima yang baru. Juga menandatangani SK kepengurusan yang baru. (GA. 355*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *