Blog  

Ramadhan Berbagi di Desa Monggo-Madapangga, Bupati Serahkan Bantuan Tanggap Bencana

 

Didampingi Kadis Sosial, Tajuddin, SH, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, usai menyerahkan bantuan tanggap darurat untuk korban bencana banjir.


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Kegiatan Ramadhan Berbagi Pemerintah Kabupaten Bima yang dirangkaikan dengan penyerahan bantuan tanggap darurat Bencana Banjir di kecamatan Madapangga  berlangsung Sabtu (1/4/2023) di Masjid Ar-Rahman Desa Monggo.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE yang didampingi Kadis Dikbudpora Zunaidin HI S.Sos, MM, Kadis Sosial Tajudin SH, M.Si,  Kadis Dukcapil Salahudin, SH, M.Si, Sekretaris BKD Laily Ramdhani S.STP,  M.M Diklat beserta para Kabid mengawali sambutannya dengan menyampaikan duka cita yang mendalam atas jatuhnya korban  meninggal dunia akibat banjir beberapa waktu lalu di kecamatan tersebut.

Di hadapan Camat Madapangga Tajuddin Noor, S.Sos, Kades Monggo Azwan A. Hamid dan Muspika, Bupati dalam arahannya mengingatkan masyarakat setempat untuk lebih berhati-hati dalam melaksanakan aktifitas pada musim hujan saat ini supaya tidak menimbulkan korban. 

Pada kesempatan tersebut, Bupati menghimbau agar semua elemen harus siap siaga menghadapi bencana, dan yang paling penting adalah kerjasama semua pihak agar bencana dapat ditangani secara bersama-sama. 

Terkait dampak bencana,  Bupati Bima menjelaskan,  kerusakan infrastruktur akibat banjir dan tanah longsor tidak hanya terjadi di kecamatan Madapangga, tetapi juga di kecamatan lainnya.

Agar hal yang sama tidak terjadi dan  meminimalisir bencana hidrometrologi yang masih berpotensi terjadi, masyarakat perlu menjaga keseimbangan alam dan lingkungan. Karena dengan lingkungan yang lestari maka potensi timbulnya bencana dapat dikurangi.

Selain penyerahan 100 bingkisan  kepada takmir masjid dan kaum duafa, bantuan tanggap darurat secara simbolis 1 karung beras kepada kepala desa Monggo, Bupati juga memberikan secara pribadi Rp10 juta untuk pembelian karpet Masjid Ar-Rahman Monggo. 

Selain penyerahan bantuan, warga mendengarkan Kultum sekaligus yang disampaikan Ustadz Drs. H. Hanafi H. M. Saleh (Ketua MUI Kec. Madapangga sekaligus Wakil Ketua Baznas Kab. Bima). (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *