Blog  

RSUD Kobi Raih Akreditasi Paripurna, Pj Walikota: Cermin Dedikasi dalam Menyediakan Layanan Kesehatan yang Berkualitas

 

Direktur RSUD Kota Bima, dr. H. Fathurahman, memotong tumpeng di acara syukuran pencapaian Akreditasi Paripurna dan memperingati HUT ke 6 RSUD Kobi.


Kota Bima, Garda Asakota.-





RSUD Kota Bima merayakan pencapaian Akreditasi Paripurna dan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 mengusung semangat baru dengan motto “Melayani dengan Hati”. 



Acara yang dihelat Selasa, 9 Januari 2024 ini, dihadiri oleh Pj Walikota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT, didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan, Ahmad, S.Sis, Kepala Bakesbangpol Kota Bima, DR Hasyim, dan Direktur RSUD Kota Bima, dr H Fathurahman beserta seluruh jajaran ASN lingkup RSUD Kota Bima.




Pj. Walikota Bima menekankan pentingnya profesionalisme tenaga kesehatan dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan demi kesejahteraan masyarakat. 


Keberhasilan ini, kata dia, mencerminkan dedikasi RSUD Kota Bima dalam menyediakan layanan kesehatan yang berkualitas bagi warga Kota Bima.




Dia memberikan arahan yang tegas mengenai pentingnya akreditasi bagi RSUD Kota Bima. Ditekankannya bahwa akreditasi bukan sekadar capaian formal, melainkan fondasi penting dalam memastikan layanan kesehatan yang berkualitas dan aman bagi masyarakat.




Lebih lanjut, ia menyoroti bahwa akreditasi menjadi ukuran keberhasilan dalam mencapai standar pelayanan yang tinggi, serta merupakan bentuk tanggung jawab dan komitmen RSUD Kota Bima terhadap kualitas kesehatan masyarakat dan kesejahteraan warga.



“Dengan meraih akreditasi paripurna, RSUD Kota Bima diharapkan dapat terus meningkatkan mutu pelayanan, menjadikan kesehatan masyarakat sebagai prioritas utama, dan memberikan kepercayaan kepada publik terhadap fasilitas kesehatan di wilayah Kota Bima,” ujarnya.



Menyoroti berbagai problematika yang berkembang di beberapa kalangan masyarakat di Kota Bima terutama isu provokatif yang sengaja diarahkan untuk menggoyahkan pondasi kebijakan Pemerintah Kota Bima,  Pj. Walikota Bima kembali mengingatkan agar seluruh ASN dapat bekerja maksimal dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak bertanggungjawab yang akan berpotensi menurunkan kinerja pelayanan terhadap kepentingan masyarakat Kota Bima.




“Saya ganti chasing HP saja di salah satu Mall di Mataram bisa dipelintir bahwa Pj. Walikota Bima membeli HP baru seharga Rp30 juta menggunakan anggaran daerah. 


Dan itu saya pastikan hoax, sengaja isu tersebut digulirkan untuk mendapat atensi khusus dari kita dengan target menggangu kinerja kita. 



Oleh karena itu, tidak perlu kita terpengaruh dengan hal-hal yang tidak bertanggungjawab, tetaplah bekerja sesuai dengan tuntutan tugas dan tanggungjawab masing-masing terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tegas HM. Rum.


Di akhir sambutannya Pj. Walikota Bima menyampaikan ucapan selamat ulang tahun atas berdirinya RSUD Kota Bima dan berharap agar dalam momentum bertambahnya usia RSUD Kota Bima dapat seiring dan sejalan dengan bertambahnya kualitas pelayanan dan peningkatan infrastruktur RSUD Kota Bima menuju terciptanya fasilitas kesehatan yang maju dan mampu bersaing. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *