Blog  

Saat Tinjau Penanganan Ruas Jalan Mangge-Hidirasa, Bupati Ingatkan Pentingnya Menjaga Kelestarian Hutan

 

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, bersama sejumlah Pejabat terkait membuka dialog dengan warga Desa Mangge dan Hidirasa Kecamatan Lambu. 

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Penanganan kerusakan ruas jalan desa Mangge dan Hidirasa Kecamatan Lambu Kabupaten Bima pasca terjadinya bencana banjir yang menyebabkan badan jalan sepanjang 17 meter lebar 6 meter dengan tinggi 4,6 meter, putus. 

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE yang didampingi Kepala Dinas Sosial kabupaten Bima Tajuddin SH, M.Si, Camat Lambu Drs. M. Sidik dan pejabat terkait di lingkungan BPBD, Dinas Sosial Serta Dinas Damkar dan mengingatkan kepada warga tentang pentingnya menjaga kelestarian hutan agar bencana banjir yang menyebabkan kerusakan infrastruktur jalan tersebut tidak terjadi lagi di masa yang akan datang.

Dikatakan Bupati, kehadiran infrastruktur jalan yang kembali dapat dimanfaatkan oleh warga akan mampu membantu kelancaran pengangkutan hasil pertanian dan menggerakkan roda perekonomian masyarakat.

Pemerintah memastikan bahwa meskipun pembangunan ruas jalan tersebut menggunakan dana tanggap darurat dan diselesaikan lebih cepat dari tenggat waktu yang diberikan kepada pihak pelaksana proyek, infrastruktur tersebut dapat berfungsi dengan baik. 

“Oleh karena itu saya menyampaikan terima kasih kepada pelaksanaan proyek yang dapat menyelesaikan sesuai target,” katanya.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD M. Nurul Huda, ST, MT, memaparkan, penanganan tanggap darurat ruas jalan tersebut menyerap anggaran Rp150 juta dengan rencana pengerjaan selama 50 hari kalender yang dikerjakan oleh CV Brecelle selama 23 hari atas pengawasan Dinas PUPR Kabupaten Bima.

Menurutnya, dalam pertemuan Bupati dengan warga yang berlangsung pada ruas jalan yang telah diperbaiki tersebut, para kepala dusun dan perwakilan warga menyampaikan sejumlah aspirasi.

Aspirasi warga baik terkait masih kurangnya tenaga guru bagi sekolah dasar,  pelayanan kesehatan, peningkatan status jalan, penyediaan jaringan air minum termasuk diantaranya fasilitas ibadah. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *