Sebanyak 126 Anggota KPPS Jatiwangi Dilantik, Ketua PPS: Jaga Kode Etik dan Netralitas

 

Kota Bima, Garda Asakota.-




Sebanyak 126 orang Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu Tahun 2024 Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima, dilantik dan diambil sumpahnya di aula kantor Kelurahan Jatiwangi, Kamis (25/01/2024).



Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Jatiwangi, Joko Aripto,  saat membacakan amanat Ketua KPU RI menegaskan bahwa pada hari yang sama serentak dilaksanakan prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah KPPS seluruh Indonesia termasuk di Kelurahan Jatiwangi.



Di Kelurahan Jatiwangi, kata Joko, Petugas KPPS yang dilantik sebanyak 126 orang  untuk proses pemilihan umum serentak di 18 TPS tanggal 14 Februari mendatang.


“Ada 5 surat suara yang nantinya akan dicoblos yaitu untuk Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Propinsi dan DPRD Kota,” terangnya usai pengambilan sumpah ratusan Petugas KPPS di hadapan Lurah, Babinsa, Babinkamtibmas dan Panwaslu kelurahan Jatiwangi.


 

Setelah di lantik hari ini, ia berharap semua KPPS yang ada untuk dapat menjaga kode etik sebagai KPPS, tentunya bisa bersikap netral selama proses Pemilu ini berlangsung.


“Minimal jangan sampai memberi tahukan  pilihan politik kita masing masing kepada orang lain karena saya meyakini semua kita punya pilihan  berbeda,” katanya.



Untuk memantapkan bekal pengetahuan tentang teknis pelaksanaan Pemilu nantinya, diminta kepada semua KPPS agar dapat mengikuti kegiatan Bimbingan Teknik (Bimtek) pada 29 Januari nanti di Home Stay Mutmainnah Kota Bima. “Mari sukseskan kegiatan besar ini dengan penuh tanggung jawab dan cermat,” ajaknya. (GA. 003*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *