Blog  

Tahun Ini Pemkot Bima Siapkan Rp6 Miliar untuk Bantuan Hibah Masjid dan Mushalla

 

Pj Walikota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, M.T.


Kota Bima, Garda Asakota.-




Pemerintah Kota (Pemkot) Bima terus memberikan perhatian kepada masjid dan mushalla. Ini dilakukan karena posisi sarana ibadah sangat strategis bagi pemberdayaan umat. Berbagai program sudah dilakukan, seperti kucuran anggaran rehab pembangunan masjid dan mushalla serta lainnya.




Realisasi progres fisik pekerjaan masjid dan mushalla yang mendapatkan bantuan dana hibah dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bima di tahun anggaran 2023 sebelumnya, rata rata telah mencapai 100 persen.




Hal itu dikatakan Penjabat Walikota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, M.T, melalui Kabag Kesra Setda Kota Bima, Sirajuddin S.Sos, kepada Garda Asakota, Selasa (2/1/2024). 


“Untuk progres fisik pekerjaan sarana ibadah yang mendapatkan bantuan tahun 2023 rata rata sudah terealisasi 100 persen,” ungkapnya.




Menurutnya, ada total 102 masjid dan mushala dari sebesar Rpi12 milyar anggaran hibah APBD Kota Bima telah diberikan untuk sarana ibadah tersebut di tahun 2023, termasuk kucuran anggaran untuk kelanjutan pembangunan Masjid Agung Al Muwahiddin Bima.  



“Sedangkan peruntukan masjid dan mushalla lainnya angkanya variatif minimal Rp50 juta sampai yang terbesar yaitu Rp300 juta,” ujarnya.



Untuk tahun anggaran 2024 ini Pemkot Bima telah menyiapkan dana hibah masjid dan mushala sebesar Rp6 miliar yang akan diarahkan untuk 99 tempat ibadah.



“Beda 2 unit saja dari tahun sebelumnya, tapi angkanya lumayan menurun karena APBD kita tahun ini tersita untuk pembiayaan Pemilu 2024,” pungkas mantan Camat Raba. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *