Tokoh Perempuan Asakota; Pilkada Masih Jauh, Jangan Buru-Buru Bicara Dua Periode

 

Ilustrasi

Kota Bima, Garda Asakota.-


Beberapa hari terakhir santer pemberitaan dukungan dua periode kepada Walikota Bima HML dari beberapa elemen masyarakat, tak terkecuali dari elemen warga Kelurahan Jatiwangi lantaran HML dinilai sukses membangun.

Tentu saja dukungan politik ini menuai respon dan komentar beragam dari warga Jatiwangi sendiri. 

Kepada Media ini seorang Tokoh Perempuan  Asakota, Aida Asnaini mengatakan bahwa berbicara dua periode itu masih jauh, maka biarkan Pemerintah hari ini lebih fokus bekerja memenuhi semua janji janji politiknya hingga akhir masa jabatan.

“Pilkada masih jauh, jangan buru-buru bicara dua periode,” ujar Perempuan yang kerap disapa Kakak Nining ini kepada wartawan, Rabu (23/2/2022).

Dia juga berharap kepada elemen warga yang mengklaim HML 2 periode agar jangan pula mengatasnamakan warga dalam memberikan dukungan politiknya. 

“Warga yang mana yang dikatakan oleh rombongan itu, warga itu banyak macamnya. Ayah dan Ibu boleh sama, belum tentu anaknya satu pilihan, sebab kita punya pendapat dan pilihan masing masing,” cetusnya. 

Pada prinsipnya ia tidak mempersoalkan siapapun menyatakan dukungan, tapi Rt Rw, LPM dan Lurah sekalipun tidak boleh mengatasnamakan warga karena masing-masing kita sebagai warga memiliki hak konstitusional sendiri yang berhak untuk memilih dan dipilih.

“Dan kami pasti akan mendukung Pemerintahan bila program program kerjanya itu Pro Rakyat, patut kita dukung.

Sekali lagi kami siap mendukung H. Lutfi dua periode manakala program kerjanya berpihak dan menyentuh masyarakat misalnya bagaimana jalan menuju puncak Jatiwangi yang curam, pun telah meminta banyak korban agar bisa dibuatkan jalan alternatif lain yang lebih aman,” pungkas Kakak Nining. (GA. 003*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *