Blog  

Wabup Bima Tandatangani Kesepakatan Bersama dengan Walikota Palembang

Wakil Bupati Bima H. Dahlan M. Noer dan Wakikota Palembang, H. Harnojoyo, usai melakukan penandatanganan Kesepakatan Kerjasama (MoU) antara pemerintah Kota Palembang dengan Pemkot Bima.

 

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Setelah sebelumnya dilakukan Penandatanganan Kesepakatan Bersama (MoU) antara Pemerintah Kabupaten Bima dengan Kabupaten Muna Barat, atas fasilitasi Bank Indonesia sebagai leading sektor penanganan inflasi di Indonesia,  Rabu (7/6/2023) Wakil Bupati Bima H. Dahlan M. Noer melakukan penandatanganan Kesepakatan Kerjasama (MoU) antara pemerintah Kota Palembang dengan H. Harnojoyo dalam rangkaian acara Syukuran HUT ke-23 APEKSI tahun 2023 di Palembang Sport Convention Centre Kota Palembang.

Wakil Bupati menjelaskan, penandatangan MoU  secara khusus tentang komoditas bawang merah yang ke depan diharapkan dapat menurunkan tingkat inflasi yang terjadi sesuai dengan amanat Presiden RI.

Kesepakatan bersama tersebut mencakup pengembangan perekonomian dan peningkatan daya saing daerah antara Kota Palembang dan Kabupaten Bima dalam bidang pertanian dan pangan, perhubungan, koperasi dan UKM serta bidang penanaman modal.

Sektor lainnya yang menjadi kesepakatan kerjasama adalah bidang perikanan, perdagangan, perindustrian, pariwisata dan bidang lainnya yang disepakati bersama sesuai dengan kesepakatan. 

Pada acara tersebut turut dihadiri oleh Gubernur BI Perry Warjiyo, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Hj. Anita Noeringhati serta Bupati dan Walikota se-Indonesia.

Dalam sambutannya Gubernur BI menyampaikan bahwa kerjasama ini merupakan langkah strategis dalam penanganan inflasi, sehingga kami mendorong pemerintah kabupaten/kota agar melakukan kerjasama serupa sehingga inflasi dapat teratasi dengan baik.

Sementara dalam Sambutan Walikota Palembang H. Harnojoyo mengungkapkan rasa bahagiahnya selaku tuan rumah perayaaan HUT APEKSI ke-23  dan syukuran tahun ini menjadi sangat penting karena menekan inflasi sekaligus ajang silahturahmi.

“Alhamdulillah kita juga bersyukur, setelah melalui berbagai rangkaian kegiatan yang cukup banyak, perayaan HUT APEKSI ke-23 ini dapat berjalan dengan lancar. Rasa terima kasih yang mendalam kami sampaikan atas suksesnya acara ini,” ujar Harnojoyo. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *