Blog  

Warga Keluhkan Jalan Rusak Parah dan Berlubang di Kelurahan Sadia Kota Bima

Beginilah kondisi aspal Jalan Gatot Subroto tepatnya di Kelurahan Sadia Kota Bima. Foto: Om Dean/Fb

Kota Bima, Garda Asakota.-

Warga Kota Bima yang sering melintas di Jalan Gatot Subroto Kelurahan Sadia atau lokasi  tepatnya di Depan Foto Copy Pak De dan di depan Kantor Dinas DPPKB BKKBN Kota Bima pasti menyaksikan lubang besar dan genangan air di badan jalan tersebut.

Kondisi jalan rusak dengan lubang yang menganga ini sudah terjadi sejak lama dan belum ada upaya perbaikan dari pemerintah melalui Dinas PUPR

Akibatnya kondisi ini dikeluhkan warga khususnya para pengendara lalu lintas yang melintasi jalan itu. 

“Saran saya agar lebih hati-hati saja bila melalui jalan itu, terutama buat ibu-ibu yang membonceng anak atau ibu yang lagi hamil, saya sarankan agar jangan dulu melewati jalan Gatot  Subroto, sangat berbahaya buat janinnya,” tulis Om Dean dalam akun facebooknya, Sabtu 5 Agustus 2023. 

Menurutnya, kondisi jalan berlubang di jalan Gatot Subroto yang menuai respon banyak netizen itu sangat memprihatinkan, makin hari makin dalam lubangnya. 

Akibatnya, kata dia, sering di jalan ini hampir terjadi kecelakaan, bahkan berdasarkan pengakuan warga ada beberapa kali terjadi kecelakaan. “Kasihan pengendara kendaraan roda 4 dan roda 2, bakal cepat rusak kendaraannya,” ucapnya prihatin.

Kadis PUPR melalui Kabid Bina Marga, Isdinurahman, ST, yang dikonfirmasi wartawan mengaku ruas jalan Gatot Subroto tersebut merupakan jalan provinsi. Meski demikian, diakuinya kerusakan jalan tersebut sudah dilaporkan ke pihak Provinsi NTB. 

“Itu jalan provinsi pak, kita sudah koordinasi sama provinsi, katanya akan diperbaiki,” demikian kata Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kota Bima. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *