Blog  

MAHAPETA STIE Bima Sukses Gelar Kegiatan LLA, Libatkan Ratusan Peserta

 

IMG 20230306 104810(1)
Peserta Lomba Lintas Alam (LLA) tingkat NTB yang diselenggarakan oleh MAHAPETA STIE Bima.

Kota Bima, Garda Asakota.-

Lomba Lintas Alam (LLA) tingkat NTB yang ke VI sukses diadakan oleh MAHAPETA STIE Bima. Kegiatan ini mengusung tema “Mari melangkah berkompetisi untuk meningkatkan solidaritas dan peduli terhadap lingkungan”.

Pantauan langsung wartawan, LLA yang diselenggarakan Minggu pagi (05/03/2023) mengambil rute yang cukup panjang sekitar 10,3 Km, star dan finisnnya di Kampus STIE Bima. Salah satu lintasan yang dilewati adalah Puncak Jatiwangi.

“Lomba Lintas Alam se-NTB kali ini melibatkan ratusan peserta pada kelompok/organisasi Pelajar siswa dan mahasiswa serta masyarakat umum dengan jumlah 62 tim beranggotakan 310 peserta, masing-masing tim berjumlah 5 orang peserta,” ungkap Jumrah selaku Ketua Panitia Pelaksana.

Menurutnya, kegiatan LLA se-NTB selain didukung penuh oleh Lembaga STIE Bima yang dinakhodai oleh Bapak Firdaus, ST MM, juga mendapat support dari PT Mbojonesia, Manatirstore, Zensport, Jelamba Coffee dan Astra motor.

Adapun Tim yang mendapatkan juara yaitu, Purna Prasmer, SMA 1 Belo, dan MAN 1 Kobi dengan total hadiah jutaan rupiah dan piala bagi yang mendapatkan juara dan doorprize berupa perlengkapan outdoor, pakaian, dan lain lain.

“Panitia juga nenyiapakan puluhan kupon serta sertifikat tiap peserta dan cenderamata untuk tiap tim yang ikut Lomba,” katanya.

IMG 20230306 WA0035

Sementara Ketua MAHAPETA STIE Bima Ragil M. Taqwa yang dimintai komentarnya menyampaikan bahwa kegiatan LLA se-NTB merupakan kegiatan tahunan MAHAPETA STIE Bima dalam rangka mensosialisasikan Kampus STIE Bima dan mempromosikan UMKM MAHAPETA ke publik.

Selain tujuan yang tersebut di atas LLA juga bertujuan untuk memberikan edukasi langsung di lapangan kepada semua elemen, lebih lebih peserta lomba, menguji adrenalin, melatih kekompakan, solidaritas serta yang lebih utama adalah bagaimana peserta bisa sadar dan mencintai alam/ lingkungan hidup.

Ucapan terimakasih disampaikan pihaknya kepada seluruh elemen yang telah sama-sama mengsukseskan kegiatan LLA.

“Jika ada hal-hal yang tidak berkenan di hati bapak/ibu, rekan rekan peserta lomba, kami mengucapkan permohonan yang sebesar-besarnya,” ucap Ragil.

Kegiatan LLA se-NTB berjalan dengan lancar, kegiatan di monitoring oleh Puket 3 Bidang Kemahasiswaan, Muhajirin, SE, MM dan sejumlah Dosen STIE Bima diantarnya Mukhlis, SE, MM. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *