Blog  

Pemkab Bima Siapkan Dana Rp3 Miliar untuk Perbaikan Ruas Jalan Rusak Tente-Ncera

 

Kondisi salah satu titik ruas jalan rusak di jalan lintas Tente-Ncera. Foto: Ist


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-


Jalan lintas Belo Kabupaten Bima dikeluhkan rusak dan membutuhkan pembenahan cepat, khususnya dengan tingginya intensitas hujan beberapa minggu belakangan. 

Pantauan langsung wartawan, kondisi jalan di beberapa titik benar-benar rusak ditambah lagi sering hujan yang mengakibatkan kubangan lumpur pada lobang-lobang jalan. 

Akibatnya, tak jarang warga sekitar ada yang memutar dan memilih jalan lain daripada melalui jalan itu seperti melewati jalan Desa Monta dan Desa Sakuru Kecamatan Monta.  

Untuk itu, sejumlah warga mengharapkan jalan mulai dari kantor Pegadaian Tente, Desa Ngali khususnya depan SDN Ngali, sampai di Desa Lido dapat segera diperbaiki oleh pemerintah daerah.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bima, Suwandhy, ST, MT, yang dikonfirmasi Garda Asakota mengaku Pemkab Bima telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp3 Miliar untuk penanganan ruas jalan Tente-Ncera tersebut.

“In shaa Allah, akan ditangani tahun 2023 dengan anggaran sekitar 3 milyar,” ungkap Kadis PUPR, Jumat pagi (3/3/2023). 

Nantinya, kata dia, dari anggaran itu akan ada baberapa prioritas penanganan yang rusak berat di sepanjang jalur tersebut.

Diakuinya, proses pelelangan proyek tersebut sudah mulai berjalan yang diawali dengan review perencanaan. 

“Masih proses review perencanaan. Mudah mudahan April sudah lelang,” harap mantan Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Bima ini. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *